Hantam Ghana 4-1, Jepang ke Final Piala Kirin 2022

  • Share

Ht-mobile.co.id – Pemain sayap Kaoru Mitoma menjadi bintang kemenangan timnas Jepang atas Ghana dengan skor 4-1 dalam turnamen persahabatan Piala Kirin 2022 di Kobe, Jumat (10/6/2022).

Mitoma, yang memiliki kontrak bersama klub Liga Premier Inggris Brighton & Hove Albion tapi menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Belgia Union SG, tampil gemilang ketika pelatih Hajime Moriyasu menerapkan rotasi besar-besaran untuk menghadapi Ghana.

Moriyasu melakukan setidaknya sembilan pergantian pemain untuk susunan sebelas mula Jepang kontra Ghana dibandingkan yang ia turunkan dalam kekalahan 0-1 melawan Brazil, Senin (6/6) lalu, di mana hanya bek sekaligus kapten Maya Yoshida dan gelandang Wataru Endo yang tetap dipertahankan.

Jepang mendominasi sejak sepak mula di mana Ritsu Doan melepaskan tembakan melenceng setelah mengecoh Edmund Addo di dalam paruh lapangan Ghana, sedangkan Ayase Ueda seharusnya bisa memanfaatkan peluang lebih baik ketimbang sundulan lemahnya yang mudah dijinakkan kiper Lawrence Ati-Zigi.

Baca Juga:
Korsel Bangkit Tahan Imbang Paraguay 2-2 di Laga Persahabatan

Keunggulan Jepang dibuka pada menit ke-29 saat Miki Yamane menyambar bola sodoran Doan yang meneruskan umpan dari Takefusa Kubo.

Ghana mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-44 setelah Christopher Antwi-Adjei memanfaatkan kesalahan umpan Yamane dan mengirimkan bola yang diselesaikan sempurna oleh Jordan Ayew.

Akan tetapi, Jepang bisa merestorasi keunggulan mereka sebelum turun minum ketika Doan menjulurkan kakinya demi menjangkau umpan silang Mitoma untuk menaklukkan Ati-Zigi.

Mitoma lantas merebut perhatian pada menit ke-73, ketika pemain berusia 23 tahun itu memanfaatkan kecepatannya dan menggiring bola untuk menerobos pertahanan Ghana, mengecoh Daniel Amartey sebelum menyajikan umpan matang yang tinggal dimanfaatkan Kubo jadi gol ketiga Jepang.

Daizen Maeda yang turun dari bangku cadangan kemudian memanfaatkan umpan pemain pengganti lainnya Junya Ito untuk melengkapi kemenangan 4-1 Jepang delapan menit jelang peluang bubaran.

Baca Juga:
Hadapi Italia, Inggris Kemungkinan Tanpa Phil Foden dan Kalvin Phillips

Di partai final, Jepang akan berhadapan dengan Tunisia yang menyisihkan Chile lewat kemenangan 2-0 berkat gol-gol Ali Abdi dan Issam Jebali, demikian laporan Reuters seperti dimuat Antara.



#Hantam #Ghana #Jepang #Final #Piala #Kirin

Sumber : www.suara.com

  • Share