Hadapi Italia, Inggris Kemungkinan Tanpa Phil Foden dan Kalvin Phillips

  • Share
Hadapi Italia, Inggris Kemungkinan Tanpa Phil Foden dan Kalvin Phillips

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyampaikan bahwa timnya kemungkinan akan menghadapi Italia dalam lanjutan UEFA Nations League tanpa diperkuat duo gelandang Phil Foden dan Kalvin Phillips.

Foden diragukan main karena masih memulihkan diri setelah dites positif COVID-19, sedangkan Phillips kondisinya dipertanyakan lantaran ditarik keluar dalam keadaan cedera saat menghadapi Jerman.

“Kami masih meninjau kondisi keduanya. Kalvin tidak berlatih bersama yang lain, jadi dia diragukan bisa main, tapi akan kami cek lagi besok pagi,” kata Southgate kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Jumat seperti dimuat Antara.

“Phil bergabung latihan pagi ini, jadi ada perkembangan. Tidak begitu cepat, jadi masih ada keraguan apakah dia akan terlibat atau tidak. Dia jelas ingin ambil bagian, tapi kami hanya memberikan jika kondisinya memungkinkan,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
Camano: Tak Ada Alasan Lautaro Martinez Tinggalkan Inter Milan

Di luar Foden dan Phillips, Southgate menyatakan para pemain lain di kamp timnas Inggris dalam kondisi baik.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan bagus bagi para pemain lain untuk terlibat. Jelas ini pertandingan kelas atas dan bila main itu tanda mereka dipercaya,” kata Southgate.

“Bila kami hanya memberi pemain pertandingan tertentu saja, mereka tidak akan menemukan sisi lain kemampuannya maupun menghadapi tantangan taktis. Bagi kami yang terpenting adalah keseimbangan meramu strategi kemenangan tapi juga mencari tahu kemampuan para pemain dan memberi pengalaman bagus,” tutupnya.

Pertandingan lanjutan Divisi A Grup 3 tersebut tak ubahnya menjadi ulangan final Euro 2020 yang berakhir imbang tapi Italia keluar sebagai juara lewat adu penalti.

Inggris akan menjamu Italia di Molineux, Wolverhampton, Sabtu (11/6/2022) esok, memburu kemenangan pertama mereka di Nations League setelah dikalahkan Hongaria 0-1 dan imbang 1-1 melawan Jerman.

Baca Juga:
Tak Ada Kata Sepakat Soal Kontrak Baru, Napoli Putuskan Jual Kalidou Koulibaly

Italia, yang secara menyedihkan kembali gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2022, saat ini memimpin klasemen Grup A3 dengan raihan empat poin.



#Hadapi #Italia #Inggris #Kemungkinan #Tanpa #Phil #Foden #dan #Kalvin #Phillips

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version