Shin Tae-yong Kaget Timnas Indonesia Hajar Kuwait, Singgung Satu Hal Ini

  • Share
Jajal Kekuatan Kuwait, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Tampil Spartan

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kaget dengan kemenangan skuad Garuda atas Kuwait dalam matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (9/6/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Tim Merah Putih tak mendapatkan kemenangan mudah di laga ini. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Yousef Al Sulaiman.

Namun Timnas Indonesia membalas dua gol lewat Marc Klok dari titik penalti dan Rachmat Irianto di babak kedua. Skor 2-1 memastikan Indonesia meraih tiga poin di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Beri Pinalti untuk Timnas Indonesia saat Lawan Kuwait, Instagram Wasit Diburu Netizen

Pelatih Shin Tae-yong mengaku kaget dengan hasil positif yang diraih timnas Indonesia. Pasalnya, dia memprediksi ini akan jadi ujian berat bagi Irfan Jaya dan kawan-kawan.

“Awalnya saya menilai laga ini akan menjadi tantangan besar nan sulit. Namun, saya tidak menyangka kami menang lawan Kuwait,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait di pertandingan pertama grup A babak kualifikasi ketiga Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya ternyata kurang memahami kualitas dari lawan yang dihadapi timnas Indonesia kali ini. Meski menang ranking FIFA, Kuwait nyatanya mampu dikalahkan Skuad Garuda.

“Jujur, saya tidak memahami kualitas Kuwait,” tambah sosok yang pernah melatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Kemenangan ini tak hanya menjaga asa timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia kelimanya. Namun, hasil ini turut membuat Indonesia mengakhiri kutukan.

Baca Juga:
Turnamen Toulon 2022: Timnas Indonesia U-19 Kalah Adu Penalti dari Aljazair

Ya, dalam 42 tahun terakhir, timnas Indonesia akhirnya berhasil menang atas Kuwait. Sebelum laga ini, skuad Garuda sudah berjumpa Kuwait enam kali dengan rincian satu menang, tiga imbang dan tiga kekalahan.



#Shin #Taeyong #Kaget #Timnas #Indonesia #Hajar #Kuwait #Singgung #Satu #Hal #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.