Media Kuwait Sanjung Kehebatan Pemain Timnas Indonesia: Serangan Balik Tiada Henti!

  • Share
Media Kuwait Sanjung Kehebatan Pemain Timnas Indonesia: Serangan Balik Tiada Henti!

Ht-mobile.co.id – Pemain timnas Indonesia mendapatkan sanjungan dari media Kuwait. Skuad Garuda diakui punya keunggulan serangan balik cepat dan pressing yang ketat.

Timnas Indonesia berhasil mencuri poin dari Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 2-1.

Meski tertinggal lebih dulu dari Kuwait, pemain timnas Indonesia nyatanya tak patah semangat. Setelah kebobolan, skuad Garuda langsung bisa menyamakan kedudukan.

Rachmat Irianto menjadi aktor di balik gol pertama timnas Indonesia karena ia menjadi pemain yang dilanggar oleh kiper Kuwait di kotak penalti. Alhasil, tim Merah Putin mendapatkan hadiah Penalti.

Baca Juga:
Timnas Kuwait Dikritik Habis Media Sendiri Usai Dipecundangi Timnas Indonesia

Marc Klok yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor pun 1-1 saat turun minum.

Pada awal babak kedua, Rachmat Irianto lagi-lagi menjadi pahlawan bagi timnas Indonesia. Sebab, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Kuwait usai mendapatkan bola rebound, sehingga skor akhir laga menjadi 2-1.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait di pertandingan pertama grup A babak kualifikasi ketiga Piala Asia 2023.

Setelah kemenangan itu, kehebatan timnas Indonesia disorot oleh media Kuwait. Mereka menyebutkan bahwa skuad Garuda unggul dalam melakukan pressing.

“Di babak pertama, Indonesia mengungguli Kuwait dalam bertaha dan penerapan tekanan tinggi. Itu membuat para pemain kami kebingungan dan membuat mereka melakukan banya kesalahan,” tulis laporan seyassah.com dikutip pada Kamis (9/6/2022).

Bukan hanya itu, serangan balik cepat yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong juga menjadi kredit tersendiri. Media Kuwait takjub dengan serangan balik bertubi-tubi yang dilancarkan Marc Klok cs.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Gol Marc Klok Jadi Titik Balik Timnas Indonesia Menang dari Kuwait

“Aspek fisik juga berperan besar dalam keunggulan Indonesia yang berhasil membuat pemain bertahan kami kelelahan. Itu karena mereka melakukan serangkaian serangan balik yang tidak berhenti,” tegasnya.



#Media #Kuwait #Sanjung #Kehebatan #Pemain #Timnas #Indonesia #Serangan #Balik #Tiada #Henti

Sumber : www.suara.com

  • Share