Gennaro Gattuso Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Valencia

  • Share
Pecat Bordalas, Valencia Tunjuk Gennaro Gattuso Jadi Pelatih

Ht-mobile.co.id – Klub Liga Spanyol Valencia resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Gennaro Gattuso yang akan menjadi pelatih tim utama mereka dengan durasi kontrak dua tahun hingga 30 Juni 2024.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Gattuso diketahui tiba pada Rabu di Valencia dan sempat memberikan beberapa kata soal kedatangan dirinya sebagai pelatih anyar.

“Saya senang berada di sini di Valencia, saya di sini dengan kebanggaan yang hebat. Saya menandatangani kontrak dengan klub yang telah berusia seratus tahun dan akan ada konferensi pers besok (hari ini),” ungkap Gattuso.

“Ini adalah pertama kalinya saya berada di Valencia. Saya menyadari betapa inginnya tim untuk menang, saya ingin menang juga, dan kami bersiap untuk kerja keras,” sambungnya.

Baca Juga:
Profil Alta Ballah, Pemain Muda Persebaya yang Akan Trial ke Valencia

Valencia mendatangkan Gattuso untuk menggantikan pelatih Jose Bordalas yang beberapa waktu lalu dipecat oleh klub meski membawa Los Che ke partai final Piala Raja walaupun kalah dari Real Betis melalui drama adu penalti.

Diyakini keputusan Valencia menunjuk pelatih asal Italia itu dilandasi pengalaman mumpuni Gattuso yang pernah menangani Sion, Palermo, AC Milan dan terakhir Napoli.

Salah satu pencapaian tertinggi Gattuso sebagai pelatih adalah ketika membawa Napoli menjuarai Piala Italia pada musim 2019/20 dengan mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti setelah imbang 0-0.

Ketika berkarier sebagai pemain, Gattuso pernah membela Perugia, Rangers, Salernitana, AC Milan dan memilih pensiun pada 2013 bersama klub asal Swiss Sion.

Dia tampil dalam 542 pertandingan bersama klub lima tersebut dan yang terbanyak bersama AC Milan dengan 467 laga guna menyumbangkan 11 gol dan 20 assist selama 13 tahun membela Rossonerri.

Baca Juga:
Pelatih Persebaya Surabaya Sebut Alta Ballah Segera Trial di Klub Spanyol Valencia

Bersama timnas Italia, Gattuso melakukan debut pada 23 Februari 2000 di bawah pelatih Dino Zoff menghadapi Swedia pada pertandingan persahabatan. Total dia tampil pada 73 pertandingan dan menyumbangkan satu gol untuk Gli Azzuri, serta satu gelar Piala Dunia 2006.



#Gennaro #Gattuso #Resmi #Ditunjuk #Jadi #Pelatih #Baru #Valencia

Sumber : www.suara.com

  • Share