Timnas Indonesia Taklukkan Kuwait 2-1, Rachmat Irianto Cetak Gol Kemenangan Skuat Garuda

  • Share
Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia memetik tiga poin setelah menaklukkan Kuwait dengan skor 2-1 di pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023. Rachmat Irianto mencetak gol kemenangan skuat Garuda.

Pada laga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB, tuan rumah Kuwait sempat unggul  lebih dulu lewat gol Yousef Al Sulaiman.  

Namun Timnas Indonesia membalas dua gol lewat Marc Klok dari titik penalti dan Rachmat Irianto di babak kedua. Skor 2-1 memastikan Indonesia meraih tiga poin di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri) mendapatkan pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait lewat tendangan penalti dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Kuwait Sementara Imbang 1-1 di Babak I

Kuwait sudah melakukan beberapa kali ancaman di awal pertandingan. Salah satunya dapat dipotong oleh Rizky Ridho dan satu sepakan dilakukan pemain lawan masih berada di atas gawang Timnas Indonesia yang dikawal kiper Nadeo Argawinata di menit ke-4.

Kiper Nadeo juga mampu menggagalkan ancaman lawan. Sementara tekanan para pemain Timnas Indonesia lewat Ricky Kambuaya masih dapat diredam pemain belakang Kuwait. Setelah itu, Kuwait kembali melakukan tekanannya ke pertahanan Indonesia.

Di menit ke-15, Saddil Ramdani sudah mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada pemain lawan. Peluang pertama bagi Indonesia tercipta di menit ke-17 lewat sepakan kaki kanan Marc Klok yang sempat mengenai pemain lawan sehingga bola menyamping.

Kuwait kembali melakukan tekanan namun Indonesia juga sudah berani melakukan serangan. Sementara Nadeo kembali melakukan penyelamatan menangkap bola dari tendangan pemain lawan di menit ke-23 dan juga memblok bola pemain Kuwait Eid Al Rashidi.

Pada menit ke-30, Timnas Indonesia melakukan ancaman. Peluang Ricky Kambuaya masih dapat diblok pemain lawan dan satu menit kemudian sepakan Saddil Ramdani yang menusuk ke dalam kotak penalti masih berada di samping gawang Kuwait.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia kembali melakukan ancaman lewat sepakan Marc Klok masih berada di samping gawang Kuwait di menit ke-37. Lagi ancaman dari Indonesia lewat sepakan Pratama Arhan namun masih belum membuahkan hasil.



#Timnas #Indonesia #Taklukkan #Kuwait #Rachmat #Irianto #Cetak #Gol #Kemenangan #Skuat #Garuda

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version