Jajal Kekuatan Kuwait, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Tampil Spartan

  • Share
Jajal Kekuatan Kuwait, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Tampil Spartan

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Kuwait. Pertandingan matchday 1 Grup A ini akan dilangsungkan di Jaber al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam ini pukul 23.15 WIB.

Tentu saja ini menjadi perjuangan cukup berat bagi Timnas Senior Indonesia. Apalagi, skuad Garuda kerap kesulitan jika menghadapi tim-tim dari Timur Tengah.

Meski demikian, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjanjikan anak-anak asuhnya bakalan tampil maksimal. Namun, ia sadar ini akan cukup sulit apalagi dengan adanya beberapa hambatan seperti cuaca panas Kuwait.

“Kami memiliki pertandingan perdana menghadapi Kuwait. Kemarin dalam latihan kita merasakan suhu yang cukup panas,” kata Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima Ht-mobile.co.id, Rabu (8/6/2022). 

Baca Juga:
Piala Presiden di Depan Mata, Teco Tetap Fokus Siapkan Skuad Bali United Hadapi Piala AFC

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin meski kita akan bermain di hadapan suporter Kuwait. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk hasil terbaik di laga nanti. Kami akan bermain all-out,” sambung pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia masuk di Grup A bersama Kuwait yang jadi tuan rumah alias venue laga-laga grup ini, serta bersama Yordania dan Nepal. Juara grup dan lima runner-up terbaik di fase ini akan lolos ke putaran keempat kualifikasi alias fase terakhir sebelum putaran final Piala Asia.

Tiket putaran final Piala Asia 2023 hanya tinggal tersisa 11 lagi. Hanya juara grup plus lima runner-up terbaik di putaran ketiga kualifikasi inilah yang berhak menggenggam tiket lolos tersebut.

“Saya sudah melihat pertandingan Kuwait. Apa yang saya lihat adalah tim yang kuat.  Menurut pendapat saya mereka adalah tim yang kuat, kami harus mempersiapkan yang terbaik,” pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kuwait vs Indonesia: Mengenang Gol Fenomenal Widodo C Putro di 1996 Silam



#Jajal #Kekuatan #Kuwait #Shin #Taeyong #Janji #Timnas #Indonesia #Tampil #Spartan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.