Ambisi Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Raih 7 Poin

  • Share
Ambisi Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023: Raih 7 Poin

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon memberikan target berat terhadap skuad Harimau Malaya. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin anak asuhnya meraih tujuh poin.

Malaysia menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan akan menjamu Turkmenistan, Bahrain, dan Bangladesh. Skuad Harimau Malaya ini punya target untuk lolos ke putaran final Piala Asia.

Maka dari itu, Kim Pan-gon meminta anak asuhnya agar tidak kalah dan minimal imbang dalam satu pertandingan. Sebab, ia mengincar tujuh poin pada Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

“Jika kita ingin lolos, saya pikir tujuh poin akan menyelamatkan kita. Sudah tentu lawan Turkmenistan ini punya target untuk meraih tiga poin (menang),” ucap Kim Pan-gon dikutip dari bharian.com.my pada Rabu (8/6/2022).

Baca Juga:
Jim Croque Dapat Izin dari Vitesse untuk Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Kim Pan Gon resmi akan melatih Timnas Malaysia. [ANTARA Foto/Ho-FAM/Agus]

“Fokus kita dari pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Kita tak tahu mungkin laga kedua kita bisa mendapat tiga poin lagi atau di laga ketiga nanti,” imbuhnya.

Dengan ambisi lolos ke Piala Asia 2023, Kim Pan-gon mendorong timnas Malaysia haris mendapatkan tujuh poin demi memenuhi targetnya.

“Kalai kita ingin ke putaran final Piala Asia, kita mesti mendapatkan tujuh poin dan kami akan mencoba untuk mencapai target itu,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Demi memenuhi targetnya, pelatih berusia 53 tahun ini akan melakukan pendekatan menyerang serta mendominasi pertandingan, meski bertemu lawan sulit.

“Sama seperti sebelum ini, kami memilih untuk menang dengan mendominasi pertandingan. Kita akan menggunakan pendekatan sama untuk menang,” tegasnya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Malam Ini

Sementara itu, timnas Malaysia sendiri pertama akan melawan Turkmenistan. Setelah itu baru Harimau Malaya melawan tim terkuat di grup, Bahrain. Kemudian Bangladesh akan menjadi tim terakhir yang jadi lawan anak asuh Kim Pan-gon.



#Ambisi #Timnas #Malaysia #Kualifikasi #Piala #Asia #Raih #Poin

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *