3 Pelatih yang Cocok Gantikan Shin Tae-yong di Timnas U-23

  • Share
PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus pada Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Senior dan U-23 Diikhlaskan

Ht-mobile.co.id – Masa depan Shin Tae-yong di kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior sedang jadi perbincangan hangat.

Pemicunya adalah ucapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyebut bahwa federasi berencana tidak menugaskan Shin Tae-yong di kursi pelatih Timnas Indonesia senior.

PSSI ingin memfokuskan juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional U-20. Kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, Iriawan menyebut bahwa kebijakan tersebut dipertimbangkan oleh PSSI lantaran melihat Shin kesulitan membesut timnas U-20, U-23 dan senior sekaligus.

“Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga:
PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus pada Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Senior dan U-23 Diikhlaskan

Meski demikian, Iriawan menegaskan bahwa PSSI masih akan meminta kesediaan Shin Tae-yong sebelum meresmikan rencana tersebut.

PSSI memberikan waktu bagi Shin untuk menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait bersama timnas Indonesia sebelum berdiskusi mengenai penugasan barunya.

Nantinya, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, andai Shin sepakat dengan keinginan PSSI, maka timnas U-23 dan senior akan ditangani oleh pelatih anyar.

Nah, siapa yang cocok untuk menggantikan Shin Tae-yong di kursi pelatih Timnas Indonesia U-23? Berikut ulasan dari Ht-mobile.co.id.

1. Bima Sakti

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Kuwait, Ini Pesan dan Harapan Ketum PSSI

Bima Sakti memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI).

Bima Sakti bisa menjadi salah satu kandidat teratas untuk menjadi pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 karena pengalaman yang dimiliki olehnya.



#Pelatih #yang #Cocok #Gantikan #Shin #Taeyong #Timnas #U23

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *