3 Alasan PSSI Sebaiknya Jangan Copot Shin Tae-yong dari Timnas Senior

  • Share
3 Alasan PSSI Sebaiknya Jangan Copot Shin Tae-yong dari Timnas Senior

Ht-mobile.co.id – Pernyataan mengejutkan hadir dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyoal posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Iwan Bule–sapaan akrab Iriawan–menyebut ada pertimbangan untuk mengganti posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

Hal ini dipertimbangkan karena federasi menilai Shin kewalahan menangani tiga kelompok timnas Indonesia sekaligus. Ya, Shin saat ini menangani Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.

PSSI ingin memfokuskan juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional U-20. Kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, Iriawan menyebut bahwa kebijakan tersebut dipertimbangkan oleh PSSI.

Baca Juga:
Link Live Streaming Pertandingan Kuwait vs Timnas Indonesia Nanti Malam: Langkah Awal Tim Merah Putih

“Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Meski demikian, Iriawan menegaskan bahwa PSSI masih akan meminta kesediaan Shin Tae-yong sebelum meresmikan rencana tersebut.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan) memberikan penjelasan kepada Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman saat sesi latihan di Lapangan B, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

PSSI memberikan waktu bagi Shin untuk menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait bersama timnas Indonesia sebelum berdiskusi mengenai penugasan barunya.

Nah, sebetulnya ada beberapa alasan yang membuat PSSI sebaiknya tidak mencopot posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior. Berikut ulasannya.

1. Persiapan Tim Terganggu

Baca Juga:
5 Hits Bola: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Kuwait vs Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jika mencopot Shin Tae-yong dari kursi pelatih, besar kemungkinan persiapan yang sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir ini bakal terganggu.



#Alasan #PSSI #Sebaiknya #Jangan #Copot #Shin #Taeyong #dari #Timnas #Senior

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.