Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Pelatih Kuwait Waspadai Kecepatan Pemain Timnas Indonesia

  • Share
Shin Tae-yong Sudah Tentukan Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Ht-mobile.co.id – Pelatih Kuwait, Vitezslav Lavicka, mengingatkan kepada pemainnya terkait kecepatan para pemain timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait pada Rabu (8/6/2022). Vitezslav Lavicka saat sedang mempersiapkan timnya untuk meraih kemanangan melawan skuad Garuda.

Pelatih asal Republik Ceko tersebut mempersiapkan sentuhan akhir para pemain Al Azraq, julukan Kuwait. Sebab, ia memprediksi bahwa timnas Indonesia akan bermain bertahan.

“Lavicka sedang mengerjakan sentuhan akhir untuk menghadapi Indonesia dengan fokus pada bagian ofensif dan bagaimana menembus pertahanan lawan,” tulis laporan media Kuwait Aljarida.com dikutip pada Selasa (7/6/2022).

Baca Juga:
Persiraja Akui Belum Lakukan Persiapan Hadapi Liga 2 2022/2023

“Tim tamu akan masuk (lapangan) dengan hati-hati saat bertahan dan mengandalkan serangan balik,” lanjut laporan itu.

Nah, serangan balik timnas Indonesia ditakutkan oleh pelatih Kuwait. Sebab, timnas Indonesia akan mengandalkan kecepatan para pemainnya.

Pemain timnas Indonesia, Marc Klok ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]

“Lavicka memperingatkan kecepatan tim Indonesia yang mengandalkan serangan balik. Ia meminta para pemain untuk membuat variasi permainan dan bekerja mencetak gol melalui bola silang, dan membatasi uapaya menembus ke dalam pertahanan,” imbuhnya.

Memang Shin Tae-yong selama banyak mengandalkan pertahanan dan serangan balik jika menghadapi lawan yang lebih kuat. Sebab, skuad Garuda sendiri punya winger dengan kecepatan mumpuni.

Pertandingan antara Kuwait vs timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dijadwalkan pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Baca Juga:
Dua Kali Menang Telak di Laga Pramusim, Persib Ada di Trek yang Tepat Sambut Piala Presiden dan Liga 1



#Jelang #Kualifikasi #Piala #Asia #Pelatih #Kuwait #Waspadai #Kecepatan #Pemain #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *