Borneo FC Lepas Andhika Kurniawan Jelang Piala Presiden 2022

  • Share
Borneo FC Lepas Andhika Kurniawan Jelang Piala Presiden 2022

Ht-mobile.co.id – Borneo FC melepas satu pemainnya, yakni Andhika Kurniawan kurang dari sepekan menjelang digulirkannya turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan dimulai pada 11 Juni mendatang.

Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, memastikan Andhika tidak lagi berkostum Pesut Etam.

Menurut Farid, ada beberapa pertimbangan yang membuat eks stopper Persiraja Banda Aceh yang sudah dua musim bersama Borneo FC itu dilepas.

“Salah satunya kami memikirkan soal masa depan Andhika. Selama di Borneo FC, dia sangat jarang mendapat menit bermain. Ini sangat tak bagus buat Andhika sebagai pemain bola,” ujar Farid.

Baca Juga:
Usai TC di Batam, Persib Bandung Langsung Bersiap Hadapi Piala Presiden 2022

Ia menegaskan bahwa Andhika bukan tak punya kemampuan bersaing dengan pemain lain di posisi stopper, namun pelatih memiliki selera berbeda kepada pemain, sekaligus dalam menjalankan taktik dan skema bermain.

“Andhika masih muda dan masa depannya masih panjang. Kami berpikir daripada di Borneo FC hanya jadi pemanas bangku cadangan, lebih baik dia kami lepas agar bisa mencari tim baru,” katanya.

Musim lalu, Andhika sendiri sempat dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh bersama Arya Gerryan Senyiur, namun sayangnya keduanya gagal menyelamatkan Persiraja dari jurang degradasi.

“Yang jelas kami ucapkan terima kasih kepada Andhika atas kebersamaannya dua tahun terakhir. Semoga di musim ini mendapatkan tim untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia,” katanya.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim akan bergulir pada 11 Juni-17 Juli mendatang diikuti sebanyak 18 klub peserta.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022 dan 4 Berita Bola Terkini

Turnamen pramusim menjelang Liga 1 2022-2023 itu akan berlangsung di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.



#Borneo #Lepas #Andhika #Kurniawan #Jelang #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Share