Ukraina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Ini Momen Mengharukan Pemain dan Suporter

  • Share
Ukraina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Ini Momen Mengharukan Pemain dan Suporter

Ht-mobile.co.id – Berikut momen nyesek para pemain Timnas Ukraina usai gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, yang melibatkan para pemain dan suporter usai pertandingan.

Sudah lebih dari 100 hari Ukraina digempur pasukan Rusia dalam operasi militer yang dilakukan sejak Februari lalu, namun hal itu tak membuat timnas sepakbola mereka kendor di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berhasil mencapai final play-off zona Eropa usai memetik kemenangan tandang meyakinkan 3-1 atas Skotlandia, Ukraina pada akhirnya harus mengubur mimpi berlaga di Qatar 2022.

Bertamu ke Cardiff City Stadium untuk laga final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Senin (6/6/2022) dini hari WIB, gol bunuh diri Andriy Yarmolenko membuat Ukraina dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Wales.

Baca Juga:
Sudah 117 Gol Bareng Portugal, Pelatih Cuma Bisa Melongo Lihat Kehebatan Cristiano Ronaldo

Penyerang Timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Meski demikian, kekalahan yang dipetik di play-off ini tak membuat jiwa nasionalisme para pemain hilang dan lenyap, justru terlihat dengan jelas.

Usai pertandingan lawan Wales, para pemain Timnas Ukraina memberi tepuk tangan bagi para suporter di stadion dan juga masyarakat Ukraina yang memberi mereka dukungan.

Nyaris seluruh anak asuh pelatih Oleksandr Petrakov tak mampu menahan air mata di Cardiff. Mereka pun larut dalam momen tersebut hingga tangis pecah diiringi tepuk tangan khas ‘Viking Clap’.

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) dan pemerintah setempat memang memberi tiket gratis kepada 100 pengungsi Ukraina.

Namun, pada akhirnya Gareth Bale dkk mengubur mimpi pasukan Ukraina berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Mirisnya lagi kegagalan itu tercipta dari kesalahan pemain mereka sendiri.

Baca Juga:
Nyaris Cetak Dobel Hat-trick, Lionel Messi Sah Lewati Rekor Puskas

Sementara untuk Wales, mereka untuk pertama kalinya sejak 1958 memastikan tiket ke Piala Dunia. Mereka bakal tergabung di Grup B berama Iran, Amerika Serikat dan Inggris di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

(Rully Fauzi / Eko Isdiyanto)



#Ukraina #Gagal #Lolos #Piala #Dunia #Ini #Momen #Mengharukan #Pemain #dan #Suporter

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.