3 Alasan Shin Tae-yong Bisa Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

  • Share
Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Bangladesh

Ht-mobile.co.id – Agenda penting selanjutnya sebentar lagi dihadapi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu bakal mendampingi skuad ‘Garuda’ di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ini bakal menjadi agenda penentuan yang sangat penting buat Shin. Pasalnya, Shin terbilang belum bisa memberi hasil maksimal buat Timnas Indonesia.

Di Piala AFF 2020 Indonesia menjadi runner-up usai dikalahkan Thailand, sedangkan Timnas Indonesia U-23 cuma meraih perunggu di SEA Games 2021.

Indonesia sendiri tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Nepal, dan Yordania. Untuk bisa lolos ke Piala Asia tahun depan, Indonesia harus bisa menjadi juara grup atau setidaknya ada di daftar 5 runner-up terbaik.

Baca Juga:
Disebut Shin Tae-yong Beruntung Bisa Berprestasi di Vietnam, Ini Respons Park Hang-seo

Lantas, apa saja alasan Shin Tae-yong bisa mengantar Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023? Berikut ulasannya.

1. Shin Tae-yong Ingin Beri Pembuktian

Sudah beberapa ajang yang diikuti Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong, tapi belum ada hasil maksimal yang bisa diraih oleh mereka.

Hal ini bisa membuat motivasi Shin Tae-yong untuk meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 kian bertambah. Kelolosan juga bakal membuktikan bahwa proses dan waktu yang diperlukan oleh Shin akhirnya bisa membuahkan hasil.

2. Makin Paham dengan Anak-anak Asuhnya

Baca Juga:
Batal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat Pulang ke Spanyol

Sudah dua tahun lamanya Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia dan sudah berbagai pertandingan hingga ajang diikuti.



#Alasan #Shin #Taeyong #Bisa #Antar #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.