Tinggalkan Manchester United, Paul Pogba Malah Untung Rp68 Miliar

  • Share
Paul Pogba Tetap Puasa di Laga Liverpool vs Manchester United, Ini Respons Ralf Rangnick

Ht-mobile.co.id – Setelah resmi meninggalkan Manchester United karena menolak perpanjangan kontrak baru, Paul Pogba justru mendapat untung sebesar 3,78 juta pounds atau sebesar Rp 68 miliar.

Uang sebesar 3,78 juta pounds atau setara dengan Rp 68 miliar ini harus dibayarkan manajemen Manchester United kepada Paul Pogba.

Uang ini dibayarkan sebagai “bonus loyalitas” kepada Paul Pogba. Ini semacam bonus kesetiaan. Bisa juga hal ini diartikan sebagai bonus prestasi.

Uang tunai sebesar Rp 68 miliar itu memang tertuang dalam klausul kontrak Manchester United ketika memboyong gelandang asal Prancis itu dari Juventus.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana Vikri Dicoret

Saat itu, Setan Merah harus menggelontorkan dana sebesar 89 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun untuk membawa pulang Pogba dari Juventus.

Selain biaya transfer itu, Manchester United juga harus membayar biaya sebesar 39,27 juta pounds atau setara dengan Rp 707 miliar untuk agen Pogba, Mino Raiola.

Awalnya, Pogba mendapatkan gaji pokok dari manajemen Man United sebesar 8,61 juta pounds atau setara dengan Rp156 miliar.

Tapi, angkat itu ternyata turun menjadi 7,75 juta pounds atau Rp 139 miliar setelah bonus loyalitas dimulai pada akhir tahun pertamanya.

Dengan biaya sebesar itu, Paul Pogba sudah menymbangkan setidaknya dua gelar juara selama berkarier di Old Trafford, yakni Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga:
Wonderkid Manchester United Nimbrung di Unggahan Elkan Baggott, Netizen: Ajak ke MU!

Artinya, gelandang timnas Prancis itu gagal mempersembahkan gelar Liga Primer atau Liga Champions untuk skuad Setan Merah.



#Tinggalkan #Manchester #United #Paul #Pogba #Malah #Untung #Rp68 #Miliar

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version