Menang Lawan Ghana, Dzenan Radoncic Puji Habis Skuad Timnas Indonesia U-19

  • Share
Menang Lawan Ghana, Dzenan Radoncic Puji Habis Skuad Timnas Indonesia U-19

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic puas dengan penampilan timnya usai menekuk Ghana dalam laga matchday kedua Grup B Turnamen Toulon dengan skor tipis 1-0 di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (2/6/2022).

Ini merupakan kemenangan perdana skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– di turnamen itu. Sebelumnya, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Venezuela 0-1.

“Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga. Mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang. Saya katakan ke pemain seperti itu dan bermain kolektif, memainkan bola datar, tetap di tanah,” tutur Dzenan Radoncic seperti dilansir dari laman PSSI, Jumat (3/6/2022).

Dzenan Radoncic (dok. PSSI)

Pada babak pertama melawan Ghana, kedua tim bermain imbang 0-0. Namun di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-58 lewat gol Raka Cahyana.

Baca Juga:
Media Prancis Soroti Timnas Indonesia U-19 yang Rayakan Kemenangan dengan Suporter

“Saya pikir kami telah melakukan tugas dengan baik. Kita sempat menekan lawan beberapa menit dan menciptakan peluang,” ujar Radoncic. 

“Babak pertama kami bermain bagus, saya sangat puas. Mungkin ada beberapa masalah seperti kehilangan bola, tapi ini akan menjadi pengalaman berharga mereka,” sambung pelatih asal Montenegro itu.

“Babak kedua kami menciptakan gol, itu yang saya harapkan. Kami juga sempat mendapatkan beberapa peluang di babak itu.”

Tak ketinggalan, pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico mengungkap kunci sukses timnya menang atas Ghana. Pemain muda Persija Jakarta itu mengaku selalu mengikuti instruksi pelatih.

“Kunci kemenangan kami adalah kekompakan dan mengikuti instruksi dari pelatih, kemudian kita juga sabar. Saat ditekan lawan, kita tetap menjaga kekompakan dan bisa melakukan serangan balik,” kata Nico.

Baca Juga:
Media Ghana Sebut Indonesia Tak Punya Sejarah Sepak Bola usai Tim U-19 Menang di Turnamen Toulon 2022

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Meksiko di tempat yang sama pada pertandingan ketiga Grup B, Minggu (5/6/2022). Bila kembali meraih kemenangan, tim Garuda Nusantara akan melenggang ke babak selanjutnya. 



#Menang #Lawan #Ghana #Dzenan #Radoncic #Puji #Habis #Skuad #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.