Media Ghana Sebut Indonesia Tak Punya Sejarah Sepak Bola usai Tim U-19 Menang di Turnamen Toulon 2022

  • Share
Media Ghana Sebut Indonesia Tak Punya Sejarah Sepak Bola usai Tim U-19 Menang di Turnamen Toulon 2022

Ht-mobile.co.id – Media Ghana bereaksi berlebihan setelah negaranya kalah ketika menghadapi timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022, Kamis (2/6/2022).

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Ghana di Turnamen Toulon 2022 dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Raka Cahyana di menit ke-58.

Pasca-kekalahan tersebut, media Ghana kemudian memberikan respons yang terhitung berlebihan. Sebab, mereka menyebut Indonesia sebagai negara yang tidak punya sejarah sepak bola.

“Indonesia: Negara tanpa sejarah sepak bola mengalahkan Ghana di Turnamen Toulon 2022,” tulis judul dailymailgh.com dinukil ada Jumat (3/6/2022).

Baca Juga:
Andai Bisa, Salah Ingin Balas Semua Penghargaan Individunya dengan Juara Liga Champions

Jelang Bergulirnya Turnamen Toulon Cup Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur/pssi.org

Dalam laporannya itu, media Ghama menyebutkan bahwa tim berjuluk Black Satelite ini mampu tampil apik. Sayangnya mereka tak mampu memecahkan kebuntuan.

Setelah 45 menit pertama tanpa gol, timnas Indonesia U-19 berhasil mengejutkan Ghana. Raka Cahyana membuat gol satu-satunya dalam laga itu dan hasil akhir laga menjadi 1-0.

“Ghana memulai permainan dengan baik, tapi tidak mampu memecahkan kebuntuan dan kalah dari ikan kecil (Indonesia). Setelah 45 menit pertama tanpa gol, Indonesia mencetak gol pertama dan itu menjadi momen yang menentukan di pertandingan ini,” laporan media Ghana tersebut.

Akibat kekalahan dari timnas Indonesia U-19, Ghana kini sekarang berada di dasar klasemen Grup B Turnamen Toulon 2022 karena sudah menelan dua kekalahan. Sedangkan skuad Garuda Nusantara ada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga angka, sama seperti Meksiko.

Baca Juga:
Jadi Top Skor, Son-Heung Min Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris



#Media #Ghana #Sebut #Indonesia #Tak #Punya #Sejarah #Sepak #Bola #usai #Tim #U19 #Menang #Turnamen #Toulon

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *