Mancini Isyaratkan Rombak Skuad Timnas Italia Usai Babak Belur dari Argentina di Finalissima 2022

  • Share
Mancini Isyaratkan Rombak Skuad Timnas Italia Usai Babak Belur dari Argentina di Finalissima 2022

Ht-mobile.co.id – Roberto Mancini mengisyaratkan bakal merombak skuad timnas Italia setelah kekalahan telak dari Argentina di ajang Finalissima 2022, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Italia selaku juara EURO 2020 dihadapkan dengan Argentina yang merupakan kampiun Copa America 2021.

Hasilnya mengecewakan, Gli Azzurri kalah 0-3 di stadion Wembley, venue yang pernah jadi saksi bisu keberhasilan mereka membungkam Inggris di final EURO 2020.

Argentina menghancurkan tim asuhan Roberto Mancini lewat gol-gol yang diciptakan Lautaro Martinez dan Angel Di Maria di babak pertama, serta Paulo Dybala jelang akhir pertandingan.

Baca Juga:
Hadapi Argentina di Finalissima, Roberto Mancini: Ini Akan Jadi Akhir Sebuah Era

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi timnas Italia yang sempat 3,5 tahun tak terkalahkan sebelum performa mereka menurun drastis pasca juara EURO 2020 hingga puncaknya gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

“Skuad lelah dan selalu menjadi niat kami untuk memulai proses perubahan setelah pertandingan ini,” ujar Roberto Mancini dikutip dari Football Italia, Kamis (2/6/2022).

Pernyataan Mancini membuat Italia kemungkinan akan diisi banyak wajah baru di luar skuad Finalissima 2022 ketika menghadapi Jerman, Hungaria, dan Inggris dalam UEFA Nations League 2022-2023 beberapa pekan ke depan.

“Beberapa pemain ini akan dilepas untuk berlibur, karena mereka pantas mendapatkannya dan perlu istirahat setelah dua tahun terakhir,” kata Mancini.

“Kami berjuang setelah Euro untuk mencetak gol dan perlu menemukan beberapa solusi dalam hal itu, tetapi tidak akan mudah untuk mengumpulkan tim yang dapat memberi kami hasil dengan cepat. Kami harus membuat kesalahan sesedikit mungkin.”

Baca Juga:
Chiellini Bahagia Pensiun dari Timnas Italia dengan Hadapi Lionel Messi

Sang pelatih meyakinkan bahwa dia sama sekali tidak kehilangan antusiasme untuk pekerjaan sebagai juru taktik timnas Italia setelah empat tahun memimpin.

“Saya memiliki antusiasme yang tersisa, tetapi akan ada beberapa momen sulit, seperti malam ini. Kita harus menyadari itu, karena akan butuh waktu bagi wajah-wajah baru untuk tumbuh,” tutur Mancini.

“Ini akan menjadi ekstra sulit karena beberapa pemain muda ini bahkan tidak bermain di Serie A. Kami juga harus ingat ada pemain yang keluar malam ini dan akan terus menjadi pemain penting di masa depan setelah mereka mendapatkan kembali kekuatannya.”



#Mancini #Isyaratkan #Rombak #Skuad #Timnas #Italia #Usai #Babak #Belur #dari #Argentina #Finalissima

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.