Jepang Bungkam Paraguay 4-1 di Laga Persahabatan

  • Share
Jepang Bungkam Paraguay 4-1 di Laga Persahabatan

Ht-mobile.co.id – Dua gol pada babak pertama yang dibuat Takuma Asano dan Daichi Kamada turut mengantarkan Jepang yang lolos Piala Dunia 2020 menang meyakinkan 4-1 atas Paraguay di Sapporo pada Kamis (2/6/2022).

Asano mencetak gol pada menit ke-36 untuk membawa Jepang unggul yang kemudian digandakan oleh Kamada enam menit kemudian sehingga tim asuhan Hajime Moriyasu memimpin dua gol.

Derlis Gonzalez membawa Paraguay memperkecil ketertinggalan pada menit ke -59, tetapi satu menit kemudian dibalas oleh gol Kaoru Mitoma, sebelum Ao Tanaka masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol keempat timnya setelah Ritsu Doan gagal mengeksekusi penalti.

Pemain Jepang Takuma Asano mencetak gol pembuka untuk Jepang dalam laga persahabatan melawan Paraguay di Sapporo Dome, Sapporo City, Prefektur Hokkaido, pada 2 Juni 2022. [AFP]

Samurai Biru yang akan tampil dalam Piala Dunia yang ketujuhnya berturut -turut di Qatar pada November, mendominasi laga yang ditandai dengan gol pembuka Kamada pada menit ke-11.

Baca Juga:
Brasil Bantai Korea Selatan 5-1, Neymar Sumbang Dua Gol

Sembilan menit sebelum interval Genki Haraguchi mengumpan Asano untuk diselesaikan striker Bochum itu dengan tenang di atas Santiago Rojas yang sudah kelewat maju.

Enam menit kemudian gelandang Kamada menanduk umpan silang Doan yang melewati bahu Rojas.

Paraguay mencetak gol ketika laga memasuki waktu satu jam saat Gonzalez mencetak gol setelah merebut bola dari Hiroki Ito.

Tetapi keunggulan dua gol Jepang dipulihkan satu menit kemudian ketika Haraguchi lagi-lagi menjadi memberikan assist ketika mengumpan Mitoma yang giliran menaklukkan Rojas.

Doan gagal menambahkan gol keempat ketika penaltinya pada menit ke -70 diselamatkan oleh Rojas tetapi pemain pengganti Tanaka sukses mencetak gol lima menit sebelum laga usai.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar, Kita Akan Maksimal

Ini merupakan laga persahabatan pertama dari empat laga persahabatan Jepang pada Juni. Jepang akan menghadapi Brasil pada 6 Juni di Tokyo, lalu Ghana pada 10 Juni dalam Piala Kirin sebelum bertemu Chile atau Tunisia pada 14 Juni.

Jepang masuk Grup E Piala Dunia Qatar bersama Jerman, Spanyol dan pemenang playoff antara Kosta Rika dan Selandia Baru yang akan dimainkan di Doha pada 14 Juni, demikian Reuters.

[Antara]



#Jepang #Bungkam #Paraguay #Laga #Persahabatan

Sumber : www.suara.com

  • Share