Bola Itu Bundar, Kita Akan Maksimal

  • Share
Media Vietnam Soroti Kegagalan Indonesia Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai bersiap-siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait, 8 hingga 14 Juni 2022.

Usai melakoni FIFA matchday kontra Bangladesh, Rabu (1/6/2022), Shin Tae-yong pun telah mengerucutkan jumlah pemain. Dari 29 menjadi 23.

Dalam daftar pemain yang telah diumumkan PSSI, tidak ada nama Egy Maulana Vikri, Ilham Rio, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Evan Dimas dan Rizky Dwi Febrianto.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Shin Tae-yong memastikan jika timnya akan melakukan yang terbaik di kualifikasi dan akan maksimal menghadapi tiga lawan di Grup A.

Baca Juga:
Profil Yudi Nurcahya, Wasit Berlisensi FIFA yang Kena Semprot Shin Tae-yong Usai Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” ucap Shin Tae-yong.

“Apalagi kita memang di pot 3, ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu dikutip laman resmi PSSI, Kamis (2/6/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta semua pemain untuk berjuang lebih keras lagi. Sebab, tim ini memang dibebani untuk lolos ke Piala Asia.

“Dengan kerja keras dan doa seluruh rakyat Indonesia, saya optimistis kita bisa lolos ke putaran final Piala Asia,” ujar Iriawan.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 Pilihan Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri Dicoret

Di laga perdana, Indonesia akan menghadapi Kuwait, Rabu (8/6/2022). Kemudian Yordania (11/6/2022), dan Nepal (14/6/2022).



#Bola #Itu #Bundar #Kita #Akan #Maksimal

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.