Datangkan Gelandang Asal Jepang, Barito Putera Lengkapi Komposisi Pemain Asing

  • Share
Datangkan Gelandang Asal Jepang, Barito Putera Lengkapi Komposisi Pemain Asing

Ht-mobile.co.id – Klub Liga 1 Indonesia Barito Putera melengkapi komposisi pemain asing mereka dengan mendatangkan gelandang asal Jepang Ryota Noma jelang bergulirnya turnamen pramusim yang akan digelar pada pertengahan bulan ini.

Dikutip Antara dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (1/6/2022), Ryota Noma diketahui terakhir kali bermain bersama klub kasta tertinggi liga Tajikistan, FC Istiklol dan mampu mengoleksi 4 gol dan 1 assist dalam 20 pertandingan.

Pemain berusia 30 tahun menandatangani kontrak kerja bersama Barito Putera selama satu musim untuk mengarungi turnamen pra musim dan Liga 1 2022/2023.

Tim Barito Putera mulai latihan dengan pelatih baru Dejan Antonic untuk Liga 1 2022 di lapangan Green Yakin, Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (Antara/HO)

Selain Ryota, Barito Putera juga turut mengamankan jasa dari penyerang asal Brazil Rafael Feital Da Silva atau yang biasa dikenal dengan nama Rafael Silva.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Bangladesh di FIFA Matchday

Rafael Silva diketahui sempat membela Barito Putera pada paruh musim kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/22 dan membawa tim asuhan Rahmad Darmawan saat itu lolos dari jurang degradasi.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berharap kedatangan dua pemain anyar ini mampu memberikan kontribusi kepada Laskar Antasari di kompetisi musim ini.

“Kedua pemain tersebut bisa menjadi panutan maupun tauladan bagi pemain-pemain muda lainnya dan diharapkan keduanya berani mengambil peran yang cukup signifikan dalam membantu menorehkan prestasi di kompetisi Liga 1 2022/2023 nantinya,” terang Hasnuryadi.

Sebelumnya, Barito Putera telah memiliki dua pemain asing non-Asia yaitu Rafinha yang berposisi sebagai gelandang dan Renan Alves di posisi bek tengah.

Pada bursa transfer kali ini, Barito Putera tercatat telah mendatangkan 10 pemain anyar yaitu Ryota Noma, Rafael Silva, Rafinha, Frank Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Joko Ribowo, dan Donni Harold Monim.

Baca Juga:
Gagal Datangkan Jefferson ke Persebaya, Aji Santoso Kembali Incar Penyerang Asing Asal Brasil

Diharapkan kedatangan beberapa pemain anyar ini dapat membantu Barito Putera asuhan pelatih Dejan Antonic untuk berprestasi di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23.



#Datangkan #Gelandang #Asal #Jepang #Barito #Putera #Lengkapi #Komposisi #Pemain #Asing

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *