Tiba di Jakarta, Shayne Pattynama Langsung Sibuk Jalani Proses Naturalisasi

  • Share
Tiba di Jakarta, Shayne Pattynama Langsung Sibuk Jalani Proses Naturalisasi

Ht-mobile.co.id – Shayne Pattynama akhirnya mendarat di Jakarta pada Senin (30/5/2022) kemarin. Seperti diketahui, Shayne menjadi nama pemain keturunan Indonesia lainnya yang diproyeksi akan menjalani proses naturalisasi di Indonesia.

Setibanya di Jakarta, bek sayap berusia 23 tahun itu langsung sibuk untuk menjalani beberapa agenda terkait naturalisasi. Di antaranya kunjungan ke perwakilan Kedutaan Besar Belanda di Indonesia untuk mendapatkan surat keterangan resmi. 

Lalu, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan tes kesehatan. Proses ini sebelumnya juga telah dijalani oleh dua pemain calon naturalisasi lainnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

“Akhirnya bisa datang ke sini di tengah musim yang sibuk bersama tim saya. Semoga kita bisa menyelesaikan semua persyaratan yang dibutuhkan sehingga saya bisa bermain dengan timnas ke depannya” kata pemain klub top-flight Norwegia, Viking FK itu seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Bangladesh, Skuad Garuda Baru Kalah Sekali

Seperti diketahui saat ini terdapat tiga pemain keturunan Indonesia yang sedang menjalani proses naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan terakhir Shayne Pattynama. 

Jordi dan Sandy sudah lebih terlebih dahulu tiba di Indonesia menyelesaikan proses mereka pada 20 Mei lalu. Keduanya bahkan ini sudah berlatih bersama skuad Timnas Indonesia di Bandung.

“Alhamdulillah Shayne sudah tiba di Indonesia dan akan menjalani agenda-agenda wajib di Jakarta. Dia akan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Meski begitu, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne besar kemungkinan tidak bisa tampil dalam agenda terdekat Timnas Senior Indonesia, yakni di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Padahal, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan proses naturalisasi segera rampung. Adapun Kualifikasi Piala Asia akan berlangsung di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

Baca Juga:
7 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Wajib Dimainkan di Kualifikasi Piala Asia 2023



#Tiba #Jakarta #Shayne #Pattynama #Langsung #Sibuk #Jalani #Proses #Naturalisasi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *