Profil Vinicius Junior, Pemain Muda Termahal yang Jadi Pahlawan Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022

  • Share
Profil Vinicius Junior, Pemain Muda Termahal yang Jadi Pahlawan Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022

Ht-mobile.co.id – Vinicius Junior mendapatkan pujian dari seluruh penggemar Real Madrid karena aksinya sebagai pahlawan kemenangan timnya pada final Liga Champions 2021-2022.

Pasalnya, Vinicius Junior sukses mencetak satu-satunya gol pada laga melawan Liverpool sekaligus menjadi penentu keberhasilan Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2021-2022.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB itu, Real Madrid sukses menang tipis dengan skor 1-0 atas Liverpool.

Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior merayakan golnya di pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. JAVIER SORIANO / AFP

Satu-satunya gol yang menentukan kemenangan Los Blancos pada pertandingan final Liga Champions 2021-2022 ini dilesakkan Vinicius Junior pada menit ke-59.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022

Profil Vinicius Junior

Vinicius Junior merupakan pesepak bola asal Brasil yang tercatat lahir di Sao Goncalo, 12 Juli 2000. Pemain berusia 21 tahun ini memang sudah mencuri perhatian sejak berusia belia.

Pada awal perjalanan kariernya, Vinicius Junior menimba ilmu di dunia sepak bola di tengah himpitan kemiskinan keluarganya.

Saat itu, ayahnya harus mengirim Vinicius untuk tinggal bersama pamannya agar bisa mendapat kesempatan berkarier yang lebih layak bersama klub asal Brasil, Flamengo.

Menariknya, ia sempat terjun sebagai calon pemain futsal. Namun, pada tahun 2010, ia memutuskan untuk bermain sepak bola dan lolos tes masuk ke Flamengo.

Baca Juga:
Kisah Vinicius Junior, Sempat Dikatai ‘Sampah’ Kini Jadi Pahlawan Real Madrid

Setelah bertahun-tahun menimba ilmu bersama akademi Flamengo, Vinicius akhirnya mendapatkan kesempatan debut bersama tim utama pada 13 Mei 2017.



#Profil #Vinicius #Junior #Pemain #Muda #Termahal #yang #Jadi #Pahlawan #Real #Madrid #Final #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share