Hasil Undian Turnamen Pramusim 2022, Bali United dan Persib Masuk Grup Maut

  • Share
Hasil Undian Turnamen Pramusim 2022, Bali United dan Persib Masuk Grup Maut

Ht-mobile.co.id – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menuntaskan pengundian grup turnamen pramusim 2022 di Bandung, Minggu (29/5/2022), dengan 18 klub peserta dari Liga 1 2022/2023 dibagi ke dalam empat grup.

Seperti dilansir Antara, Grup C menjadi grup yang paling menarik lantaran diisi tim yang menduduki peringkat lima besar Liga 1 musim lalu, yakni Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Grup C itu nantinya akan berlangsung di Bandung karena Persib ditunjuk sebagai tuan rumah. Penunjukan tuan rumah itu dilakukan oleh PSSI dan PT LIB, termasuk untuk tiga grup lain.

Sementara juara bertahan turnamen pramusim, Persija Jakarta, berada dalam Grup B bersama Barito Putera, Rans Cilegon FC, Madura United dan tuan rumah Borneo FC. Semua pertandingan grup ini akan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga:
Persib Bandung Gelar Pemusatan Latihan di Batam, Begini Komentar Ezra Walian

PSSI – PT LIB sepakat akan menggunakan momen pelaksanaan laga sepakbola di Samarinda untuk mengampanyekan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Lalu Grup A, yang pertandingannya akan berlangsung di Solo, dihuni oleh Persis Solp sebagai tuan rumah, PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Kemudian, terakhir, ada empat tim yang bersaing dalam Grup D yakni Arema FC, Tira Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri. Di sini, Arema FC berstatus sebagai tuan rumah sehingga laga-laga Grup D dirampungkan di Malang.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan terdapat beberapa pembatasan yang dilakukan dalam pengundian turnamen pramusim 2022 itu.

Salah satunya adalah Bali United dan PSM hanya bisa menghuni grup yang beranggotakan empat tim karena mereka harus berlaga di Piala AFC 2022.

Baca Juga:
Madura United Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta, Pelatih: Ide Bapak Presiden

Selain itu, Persija dan Persebaya tidak boleh berada dalam satu grup penyisihan dengan pertimbangan tertentu.

Tidak lupa, Sudjarno memastikan pula bahwa turnamen pramusim 2022, yang belum memiliki nama kejuaraan resmi, terbuka untuk dihadiri penonton langsung di stadion.

“Turnamen pramusim ini akan menjadi contoh sepak bola dengan penonton di stadion (pada masa pandemi COVID-19-red). Namun jumlah penonton di stadion akan tergantung situasi PPKM di daerah setempat,” ujar Sudjarno.

PSSI dan PT LIB belum memastikan jadwal rinci turnamen pramusim 2022. Akan tetapi, kompetisi itu rencananya digulirkan pada pertengahan Juni hingga pertengahan Juli 2022.



#Hasil #Undian #Turnamen #Pramusim #Bali #United #dan #Persib #Masuk #Grup #Maut

Sumber : www.suara.com

  • Share