4 Keuntungan Timnas Indonesia Ada di Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Share
4 Keuntungan Timnas Indonesia Ada di Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia 2023

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia tergabung dalam grup berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad ‘Merah Putih’ ada di Grup B.

Di grup ini, Indonesia bakal menghadapi lawan-lawan berat yaitu Kuwait, Yordania, dan Nepal. Rencananya, laga kualifikasi ini bakal berlangsung di Kuwait dari 8 hingga 14 Juni mendatang.

Melihat peta kekuatan lawan, ini bakal menjadi ujian berat buat Marc Klok dan kolega. Indonesia mesti bisa mengalahkan negara-negara yang secara ranking FIFA ada di atas mereka.

Hasil positif jelas dibutuhkan oleh Indonesia jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Meski berada di grup neraka, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia. Berikut ulasannya!

Baca Juga:
5 Top Bola Sepekan: Butuh Hasil, 3 Striker yang Perlu Dicoba Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia

1. Putus Tren Negatif

Timnas Indonesia punya rapor merah saat bertemu dengan Kuwait dan Yordania. Menghadapi Kuwait, Indonesia baru menang sekali, imbang tiga kali, dan menelan dua kekalahan dari enam pertandingan.

Sementara saat melawan Yordania dari enam laga, Timnas Indonesia sama sekali belum pernah menang. Kondisi ini bisa menjadi dorongan motivasi untuk balas dendam sekaligus memutus tren negatif.

2. Bertambahnya Pengalaman

Seperti yang diketahui, mayoritas pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti dihuni oleh para pemain muda.

Baca Juga:
Tiba di Indonesia, Bangladesh Gelar Latihan Tanpa Ada Kendala Jelang Hadapi Skuad Garuda

Selain alumni Piala AFF 2020, banyak pemain muda dari SEA Games 2021 kemarin yang dipanggil. Hal ini tentu akan membuat para pemain muda Indonesia bertambah pengalamannya mengikuti ajang yang lebih besar.



#Keuntungan #Timnas #Indonesia #Ada #Grup #Neraka #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version