FK Senica Tak Dapat Lisensi untuk Main di Liga Slovakia, Netizen Sampaikan Terima Kasih

  • Share
5 Penyerang Timnas Indonesia yang Diprediksi Tampil Tajam di SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Klub yang dibela Egy Maulana Vikri, FK Senica mengalami nasib buruk. Tim berjuluk Zahoraci ini dipastikan tak bisa bermain di level tertinggi Liga Slovakia karena tidak mendapatkan lisensi.

FK Senica yang diperkuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, sejatinya berhasil lolos dari jurang degradasi musim 2021/2022. Sayangnya hal itu tidak mampu membuat mereka bertahan di Liga Fortuna.

Dinukil dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Slovakia, pada Sabtu (28/5/2022), hal itu karena FK Senica tidak mendapatkan lisensi sebagai klub profesional dari otoritas Liga Slovakia.

“Untuk ketidakpatuhan dengan persyaratan infrastruktur [stadion kandang] dan kriteria perizinan keuangan [rekening tahunan, kewajiban jatuh tempo kepada klub sepak bola lain serta staf sendiri, dan informasi keuangan untuk masa depan], otoritas perizinan memutuskan untuk menegakkan keputusan tingkat pertama otoritas lisensi dengan tidak memberikan FK Senica lisensi untuk mengarungi Liga Fortuna dan kompetisi klub UEFA di musim 2022/2023,” tulis pernyataan SFZ.

Baca Juga:
Sandy Walsh dan Jordi Amat Mulai Latihan Bersama Timnas Indonesia

Lisensi klub profesional FK Senica awalnya sudah dicabut sejak April lalu akibat masalah keuangan yang membelit klub. Namun, mereka sempat mengajukan banding Badan Lisensi Asosiasi Sepak Bola Slovakia.

Akan tetapi, banding itu resmi ditolak, sehingga SFZ memastikan FK Senica tidak bisa ikut berkompetisi di Liga Fortuna untuk musim 2022/2023.

“Keputusan hari ini dari badan banding otoritas perizinan adalah final dan tidak dapat diajukan banding,” demikian pernyataan SFZ.

Lebih jauh, SFZ akan menggelar rapat Presidium ULK untuk menentukan klub mana yang akan menggantikan posisi FK Senica di Liga Fortuna.

Postingan Instagram FK Senica dibanjiri ucapan terima kasih dari netizen Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Meluasnya kabar ini langsung direspons oleh netizen Indonesia. Para warganet menyampaikan terima kasih terhadap FK Senica.

Baca Juga:
Media Malaysia Ungkit Timnas Indonesia usai Harimau Malaya Menang Telak dari Brunei Darussalam

Pasalnya diketahui klub asal Slovakia ini telah memberikan kesempatan bagi dua pemain timnas Indonesia, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.



#Senica #Tak #Dapat #Lisensi #untuk #Main #Liga #Slovakia #Netizen #Sampaikan #Terima #Kasih

Sumber : www.suara.com

  • Share