Arema FC Jajal Ketangguhan RANS Cilegon FC di Laga Uji Coba

  • Share
Arema FC Jajal Ketangguhan RANS Cilegon FC di Laga Uji Coba

Ht-mobile.co.id – Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC bakal menggelar pertandingan uji coba melawan tim milik pesohor Raffi Ahmad, yakni RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 7 Juni.

Media Officer Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan pertandingan uji coba melawan RANS Cilegon FC tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan Singo Edan untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

“Komunikasi antara manajemen kedua tim sudah dilakukan, hasilnya disepakati bahwa akan dilangsungkan pertandingan uji coba antara Arema FC dan RANS Cilegon FC,” kata Sudarmaji.

Para pemain Arema FC pada saat melakukan latihan perdana di Lapangan Universitas Brawijaya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022). (ANTARA/HO-Arema FC)

Sudarmaji menjelaskan, pada pertandingan uji coba tersebut, tidak hanya mempersiapkan Arema FC secara teknis terkait kesiapan pemain menjelang Liga 1. Namun, pertandingan uji coba itu dianggap penting karena mampu mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Hugor Vidal Tiba di Surabaya, Aji Santoso: Sekarang Istirahat, Senin Tes Kesehatan

Menurutnya, dengan kembalinya para suporter untuk mendukung langsung tim yang diarsiteki pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut, bisa mengembalikan suasana stadion dan menjadi langkah adaptasi gelaran sepak bola yang dihadiri penonton secara langsung.

“Setelah sukses menggelar pertandingan melawan PSIS Semarang dengan kehadiran Aremania, beberapa tim tertarik untuk merasakan atmosfer di Stadion Kanjuruhan. Ini sebagai langkah adaptasi terkait kehadiran suporter ke stadion,” katanya.

Ia menambahkan, RANS Cilegon FC yang saat ini diasuh oleh Rahmad Darmawan juga berada dalam fase persiapan tim. Tim tersebut sebelumnya juga menjalani serangkaian pertandingan uji coba dan direncanakan bertandang ke Stadion Kanjuruhan dengan skuad lengkap.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Panitia Pelaksana Arema FC juga akan menjual tiket dengan harga yang sama seperti pada laga melawan PSIS Semarang.

Sebelum menghadapi RANS Cilegon FC, Dendi Santoso dan kawan-kawan akan bertandang ke markas PSIS Semarang untuk menjalani uji coba leg kedua pada 4 Juni.

Baca Juga:
Carlos Fortes Cetak Gol, PSIS Semarang Tundukkan PSM Makassar

Pada pertandingan uji coba leg pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC mengantongi kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan skuad Singo Edan tersebut diciptakan oleh Dendi Santoso pada menit ke-8 dan ke-9.

Pertandingan uji coba yang terus dilakukan oleh Arema FC tersebut, menjadi bekal analisa pelatih sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang rencananya akan dimulai pada Juli.



#Arema #Jajal #Ketangguhan #RANS #Cilegon #Laga #Uji #Coba

Sumber : www.suara.com

  • Share