Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya Gara-gara Lupa Booking, Shin Tae-yong Malu

  • Share
Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya Gara-gara Lupa Booking, Shin Tae-yong Malu

Ht-mobile.co.id – Skuad Timnas Indonesia, yang baru saja berkumpul untuk menggelar training camp (TC) jelang laga FIFA Matchday kontra Bangladesh, gagal menggelar latihan perdana di Stadion Madya. Pasalnya, venue yang ingin dipakai ternyata belum di-booking alias dipesan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (26/5/2022) sore. Namun, karena belum pesan, lapangan tidak bisa digunakan.

Alhasil, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan hanya berlatih ringan di sekitar hotel tempat tim nasional menginap. Kejadian seperti ini membuat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa malu.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kanan). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Ia berharap kejadian seperti tersebut tidak terulang kembali, Meski diakuinya untuk periode ini tidak mengganggu program latihan.

Baca Juga:
4 Penyerang Ganas Timnas Indonesia yang Bakal Diandalkan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023

“Sebenarnya sedikit malu, jadwal pertama kita setelah weight training, kita langsung ke lapangan. Tapi mau berangkat ke lapangan ada kabar bahwa belum di-booking jadi kami tidak bisa menggunakannya,” kata Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

“Sebenarnya tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Ke depannya tidak boleh terjadi seperti ini lagi,” tambah pelatih 52 tahun tersebut.

Untuk skuad Timnas Indonesia kontra Bangladesh, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Sebagian besar merupakan langganan tim nasional sehingga dianggap tak akan sulit dalam beradaptasi.

Hanya ada beberapa nama kejutan seperti Stefano Lilipaly. Pemain yang kini berbaju Borneo FC itu pernah dipanggil Shin Tae-yong, namun sudah cukup lama.

“Hampir semua pemain di SEA games, ada juga yang gabung saat AFF kemarin. Jadi saya tidak merasa ini seperti tim baru,” jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Elkan Baggott Tiba di Jakarta, Langsung Gabung Skuad Timnas Indonesia

“Mulai besok kita akan latihan taktik. Jadi akan mulai terlihat permainan kami seperti apa,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pertandingan melawan Bangladesh menjadi pemanasan sebelum melakoni laga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni, di mana Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.



#Timnas #Indonesia #Batal #Latihan #Stadion #Madya #Garagara #Lupa #Booking #Shin #Taeyong #Malu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *