Terlihat di Hotel Tempat Penggawa Garuda Menginap, Jordi Amat Ikut TC Timnas Indonesia?

  • Share
Terlihat di Hotel Tempat Penggawa Garuda Menginap, Jordi Amat Ikut TC Timnas Indonesia?

Ht-mobile.co.id – Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat hadir di hotel tempat skuad Timnas Indonesia menginap di Jakarta. Kehadiran pemain 30 tahun itupun menjadi tanda tanya.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat saat ini tengah menjalani proses naturalisasi. Jadi bisa dipastikan nama pemain yang berposisi sebagai bek itu tidak ada dalam daftar.

Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia digelar untuk persiapan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday. Pertandingan tersebut rencananya digelar di Stadion Si Jalak harupat, Bandung, Rabu (1/5/2022).

Jordi Amat Semakin Kencang Dirumorkan ke JDT. (Twitter/@garagarabola_)

Selain itu, pertandingan melawan Bangladesh juga menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong: Kami Harus Menang!

Dalam kesempatan tersebut, Jordi Amat mengatakan jika ia sangat bersemangat untuk bisa berseragam Garuda dan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Itu mimpi saya (tampil di Kualifikasi Piala Asia). Itu tujuan saya makanya saya di sini. Itulah kenapa minggu lalu saya ada rapat penting dengan PSSI,” kata Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

“Kami berusaha sangat keras untuk agar ini bisa selesai semua, untuk saya, Sandy (Walsh). Kami berbicara nyaris setiap hari. Mimpi kami untuk bantu tim, Indonesia untuk sukses,” terangnya.

Jordi Amat berharap bisa ikut berlatih dengan calon rekan-rekannya di timnas Indonesia. Meski sejauh ini belum ada kejelasan kapan proses naturalisasi sang pemain akan selesai.

“Saya siap berlatih. Saya sudah berlatih di Barcelona dalam waktu yang lama. Jadi mari kita lihat semua proses selesai dan semua hal legal selesai dan saya bisa join ke tim,” terangnya.

Baca Juga:
Sempat Cedera Kepala dan Absen di SEA Games, Elkan Baggott: Kondisi Saya Sudah Lebih Baik

Dikonfirmasi terpisah, Shin Tae-yong mau mengajak Jordi Amat berlatih bersama Timnas Indonesia.

Menurut Shin, sang pemain masuk dalam rencananya untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 andai proses naturalisasi sudah selesai sebelum kejuaraan bergulir.

“Saat pulang dari Vietnam (SEA Games), saya bersama-sama Pak Menpora (Zainudin Amali), memang bicara tentang naturalisasi. Saat sampai di Indonesia saya juga sudah bicara dengan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan),” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi kedua bapak ini mau bantu agar proses lebih cepat. Dalam plan A saya, memang sudah ada pemain-pemain naturalisasi. Jadi saya minta tolong pemerintah untuk mempercepat prosesnya,” pungkasnya.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.



#Terlihat #Hotel #Tempat #Penggawa #Garuda #Menginap #Jordi #Amat #Ikut #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *