Pemain Persija Berlatih di Bawah Komando Thomas Doll, Andritany: Intensitas Lumayan Tinggi

  • Share
Pemain Persija Berlatih di Bawah Komando Thomas Doll, Andritany: Intensitas Lumayan Tinggi

Ht-mobile.co.id – Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap beradaptasi dengan filosofi sepak bola yang dibawa pelatih anyar timnya, Thomas Doll.

“Tentu kami harus beradaptasi dengan filosofi pelatih,” ujar Andritany di usai menjalani latihan di Nirwana Park, Depok, Rabu (25/5/2022).

Menurut pesepak bola berusia 30 tahun itu, pemain “Macan Kemayoran” terbiasa menyesuaikan diri dengan gaya bermain semua pelatih yang pernah menangani Persija.

Pelatih Persija Thomas Doll (dok. Persija).

Meski begitu, Andritany mengaku belum mengetahui dengan pasti permainan seperti apa yang diinginkan oleh Doll. Sebab, Doll dan pemain baru tiga hari berlatih bersama, tepatnya sejak Senin (23/5).

Baca Juga:
Stefano Cugurra Sebut Proses Adaptasi 6 Pemain Baru Bali United Lancar

Akan tetapi, dia menduga Doll ingin Persija bermain dengan umpan-umpan pendek.

“Saya melihat dia ingin menjalankan sepak bola dengan bola-bola pendek karena pelatih tahu kami mempunyai kelebihan dalam kecepatan. Namun, untuk awal ini pelatih masih mau memperbaiki fisik terlebih dahulu. Intensitas latihan lumayan tinggi,” kata Andritany.

Dalam perbincangan dengan pewarta, Thomas Doll mengaku senang dengan gaya bermain penguasaan bola.

Bagi Doll, dengan memberikan lawan sesedikit mungkin kesempatan mendapatkan bola, timnya dapat menaikkan garis pertahanan demi memperbesar kesempatan mencetak gol demi gol.

Akan tetapi, permainan dominan tersebut membawa risiko besar kalau pemain tidak tenang. Bola dapat direbut lawan dan itu dapat menjadi awal petaka, apalagi jika lini pertahanan tidak mumpuni.

Baca Juga:
Fisik Pemain Digenjot dalam Pemusatan Latihan, Miftahul Hamdi Berharap PSS Sleman Siap Arungi Liga 1

Menurut Andritany, jika memang demikian, Doll pasti menyiapkan Persija untuk bermain seperti itu.

“Thomas Doll pasti akan memberikan kami latihan agar bisa mengantisipasinya,” kata Andritany.

Persija Jakarta dalam ambisi kembali ke papan atas Liga 1 Indonesia setelah hanya menduduki posisi kedelapan pada Liga 1 2021-2022.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan sudah melakukan latihan perdana di lapangan, Nirwana Park, pada Senin (23/5/2022) yang dipimpin langsung oleh Thomas Doll dan para asistennya termasuk Pasquale Rocco.

Pada Rabu (25/5/2022), latihan Persija berlangsung mulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB. Kegiatan yang disaksikan oleh ratusan suporter Persija, The Jakmania, itu diikuti 18 pemain.



#Pemain #Persija #Berlatih #Bawah #Komando #Thomas #Doll #Andritany #Intensitas #Lumayan #Tinggi

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version