3 Pemain Naturalisasi Segera Gabung, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Share
Jalani Tes Medis, PSSI Klaim Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam Kondisi Fit

Ht-mobile.co.id – Sebanyak 3 pemain naturalisasi timnas Indonesia segera bergabung, komposisi skuat untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 cukup mengundang banyak perhatian hingga memunculkan tanya.

PSSI tengah mengebut proses naturalisasi dari tiga nama pemain keturunan, di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Dua pemain di antaranya, Jordi Amat dan Sandy Walsh diketahui sudah melalui serangkaian proses yang dilakukan di Indonesia pada pekan lalu.

Shayne Pattynama dan Exco PSSI Hasani Abdulghani. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Satu pemain lain yakni Shayne Pattynama masih dalam rencana mengikuti proses yang sudah dilakukan dua kompatriornya pada pekan depan.

Baca Juga:
Profil Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Berdarah Semarang yang Siap Bela Timnas

Diharapkan proses naturalisasi ketiga pemain ini segera selesai, kemudian bergabung dengan skuat asuhan Shin Tae-yong untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar pada 8-14 Juni 2023 di Kuwait, Indonesia akan habis-habisan bertempur melawan Yordania, Kuwait dan Nepal.

Komposisi skuat timnas Indonesia dinilai bisa sangat berbahaya untuk lawan-lawan mereka di grup fase kualifikasi, mengingat ketiga pemain ini bisa ditempatkan lebih dari satu posisi.

Tentunya Sandy Walsh yang mampu dijadikan gelandang double pivot bersama Marc Klok dalam formasi 4-2-3-1, sementara Shayne Pattynama dan Jordi Amat menjadi tambahan pertahanan.

Bersama Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot ditambah dengan hadirnya Jordi Amat, segudang pengalamannya sangat dibutuhkan para pemain muda Indonesia.

Baca Juga:
Ramai Desakan soal Traning Center, Fakhri Husaini Sudah Minta ke Jokowi 4 Tahun Lalu, tapi Belum Terealisasi

Menjalar ke posisi sayap, sejumlah nama kondang seperti Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman merupakan sosok yang pas menempati dua sisi sayap timnas Indonesia.



#Pemain #Naturalisasi #Segera #Gabung #Ini #Prediksi #Line #Timnas #Indonesia #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *