PSSI Konfirmasi Siap Gelar Turnamen Pramusim Jelang Musim Baru Liga 1, Kapan?

  • Share
PSSI Konfirmasi Siap Gelar Turnamen Pramusim Jelang Musim Baru Liga 1, Kapan?

Ht-mobile.co.id – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mulai mematangkan persiapan turnamen pramusim jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Rencananya, turnamen itu akan berlangsung pertengahan Juni-Juli ini.

PSSI dan PT LIB juga merencanakan turnamen ini berlangsung dengan penonton. Namun, belum diputuskan berapa persen kapasitas hingga aturan mengenai penonton di stadion nanti.

“Kita akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kita akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI, Selasa (24/5/2022).

Musim lalu, PSSI dan PT LIB menggelar turnamen pramusim dengan titel Piala Menpora dan berlangsung di empat stadion di Pulau Jawa berlangsung di empat kota.

Baca Juga:
Dejan Antonic Antusias Awali Era Kepelatihan Bersama Barito Putera

Namun, stadion mana yang akan dipakai pada edisi kali ini masih belum diputuskan oleh PSSI dan PT LIB.

“Hari ini saya rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1 dan 2,” jelas Iriawan.

“Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kami akan terus matangkan hal ini,” pungkas sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Untuk Liga 1 dan Liga 2 musim ini, Iriawan mengatakan akan ada tiga klub dari Liga 2 yang promosi ke Liga 1 musim berikutnya dan ada tiga klub juga dari Liga 1 yang degradasi ke Liga 2. 

“Saya kira Liga 1 dan 2 musim ini akan berjalan seru dan ketat karena sudah diperbolehkan ada penonton,” ucap Iriawan.

Baca Juga:
Latihan Persija Bakal Keras, Thomas Doll Minta Pemain Jangan Gentar

“Agar kompetisi berjalan seru, adil, fairplay, dan enak ditonton, PSSI dan PT LIB tetap akan memakai asisten wasit tambahan di belakang gawang,” pungkasnya.



#PSSI #Konfirmasi #Siap #Gelar #Turnamen #Pramusim #Jelang #Musim #Baru #Liga #Kapan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.