Ada Hal yang Sudah Disepakati, Ada yang Belum

  • Share
Ada Hal yang Sudah Disepakati, Ada yang Belum

Ht-mobile.co.id – PSSI menyatakan bahwa turnamen pramusim yang menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan digelar mulai pertengahan Juni 2022.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Selasa, keputusan tersebut diambil dalam rapat PSSI dengan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (24/5/2022).

“Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada pula yang belum. Kami akan terus mematangkan hal ini,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut salah satu hal yang disetujui dalam pertemuan tersebut adalah bahwa turnamen pramusim digelar pada pertengahan Juni hingga pertengahan Juli 2022 dengan dihadiri penonton.

Baca Juga:
Jelang Final Liga Champions, Ancelotti Akui Performa Real Madrid Belum Sempurna

Selain itu, dibicarakan pula kemungkinan bahwa kompetisi itu dilangsungkan di empat stadion di Pulau Jawa, sama seperti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Ketika itu, Piala Menpora 2021 digelar di Solo, Bandung, Malang dan Sleman, tanpa adanya penonton di arena laga.

Akan tetapi, untuk turnamen pramusim terkini, PSSI dan LIB belum memastikan wilayah mana saja yang akan menjadi penyelenggara.

PSSI dan LIB masih berkoordinasi dengan pemerintah terkait tempat dan berapa jumlah penonton yang dipersilakan menyaksikan laga langsung di stadion.

“Kami koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas COVID-19 dan Polri soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kami akan mengikuti apa yang diputuskan oleh pemerintah,” tutur Iriawan.

Baca Juga:
Nick Kuipers Kangen Berat Main Ditonton Ribuan Bobotoh

PSSI menginginkan turnamen pramusim 2022, yang belum bernama, diikuti oleh semua klub Liga 1 Indonesia 2021-2022.

PSSI dan LIB sudah menyampaikan mekanisme dan regulasi kompetisi itu kepada para klub. Namun, semua masih dalam tahap awal.



#Ada #Hal #yang #Sudah #Disepakati #Ada #yang #Belum

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version