Tottenham ke Liga Champions, Arsenal dan Manchester United ke Liga Europa

  • Share
Tottenham ke Liga Champions, Arsenal dan Manchester United ke Liga Europa

Ht-mobile.co.id – Tottenham Hotspur mengubur peluang Arsenal untuk finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan usai membantai Norwich City 5-0 pada laga pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Meski menang 5-1 lawan Everton di saat yang sama, Arsenal hanya bisa finis di peringkat kelima setelah tertinggal dua poin dari Tottenham yang menutup musim ini dengan menduduki peringkat keempat.

Sebelum laga pekan terakhir, Tottenham  duduk di posisi keempat dengan 68 angka unggul dua poin dari Arsenal di bawahnya.

Mereka hanya butuh hasil imbang dari Norwich, sedangkan Arsenal wajib meraih tiga poin lawan Everton dan berharap Tottenham tumbang agar bisa lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:
Gilas Wolves 3-1, Liverpool Harus Puas Cuma Jadi Runner-up Liga Inggris

Spurs membuka keunggulan pada menit ke-16. Dejan Kulusevski mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Rodrigo Bentancur yang lepas dari perangkap offside.

Bentancur kembali berperan untuk gol kedua Spurs. Dia bisa memotong operan Tim Krul sebelum menyodorkan bola yang dituntaskan Kane menjadi gol lewat sundulan pada menit ke-32.

Selepas jeda, Tottenham menambah tiga gol dari brace Dejan Kulusevski pada menit ke-64. Lalu, Son Heung-min yang bikin dua gol beruntun pada menit ke-70 dan 76.

Kemenangan Tottenham ini membuat rival sekota mereka, Arsenal harus gigit jari karena gagal mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Arsenal sendiri mampu melibas Everton dengan skor meyakinkan 5-1.

Baca Juga:
Menang Setelah Tertinggal Dua Gol Lawan Aston Villa, Manchester City Juara Liga Inggris 2021/2022

Gabriel Martinelli mencetak gol pembuka Arsenal melalui penalti pada menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR akibat Alex Iwobi melakukan handsball.

Tiga menit berselang Eddie Nketiah bisa menggandakan keunggulan. Donny Van de Beek sempat menipiskan ketinggalan Everton menyambar umpan tarik Dominic Calvert-Lewin di menit akhir babak pertama.

Arsenal kemudian mencetak tiga gol lagi dari Cedric (menit ke-54), Gabriel (56′) dan Martin Odegaard (82′). Arsenal memastikan kemenangan 5-1.

Tottenham mengakhiri musim dengan berada di peringkat keempat Liga Inggris 2021/202 dengan 71 angka. Mereka berhak ke Liga Champions mendampingi Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Sementara, itu Arsenal yang finis di posisi kelima harus rela berlaga di kompetisi kasta kedua, Liga Europa.

Tak ketinggalan, Manchester United mengakhiri musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace pada laga pekan ke-38 di Selhurst Park, London.

Manchester United takluk dari Crystal Palace karena gol semata wayang Wilfried Zaha pada menit ke-37.

Meski menelan kekalahan, Manchester United mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan dengan menduduki peringkat enam klasemen akhir dengan raihan 58 poin dari 38 pertandingan, gagal digeser oleh West Ham United yang dikalahkan Brighton dengan skor 1-3.

West Ham harus puas finis ketujuh dan hanya lolos ke Liga Conference Europa musim depan.



#Tottenham #Liga #Champions #Arsenal #dan #Manchester #United #Liga #Europa

Sumber : www.suara.com

  • Share