Profil Stadion My Dinh, Arena Kebanggaan Vietnam yang Akrab dengan Timnas Indonesia

  • Share
Profil Stadion My Dinh, Arena Kebanggaan Vietnam yang Akrab dengan Timnas Indonesia

Ht-mobile.co.id – Stadion My Dinh, Hanoi, bakal menjadi saksi bisu perjuangan timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia U-23 vs Malaysia itu akan terselenggara di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Sebagai informasi, Stadion My Dinh merupakan stadion sepak bola terbesar kedua di Vietnam yang mampu menampung hingga 40 ribu penonton.

Stadion kebanggaan masyarakat Negeri Paman Ho ini dibangun pada tahun 2003 dan secara khusus untuk menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games 2004.

Baca Juga:
3 Pemain Malaysia yang Jadi Ancaman Gawang Timnas Indonesia U-23, Awas Ada Pemain Klub Eropa

Itulah sebabnya, Stadion My Dinh terletak di jantung Vietnam’s National Sports Complex yang berlokasi di Ibu Kota Hanoi.

Saat pembangunannya, pemerintah Vietnam menunjuk empat calon kontraktor, yakni Hanoi International Group (HISG – China), Philipp Holzmann (Jerman), Bouygues (Prancis), dan Lemna-Keystone (Amerika Serikat).

Seorang pekerja mendorong troli di depan Stadion Nasional My Dinh, arena utama untuk Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-31, di Hanoi pada 11 Mei 2022, sehari sebelum dimulainya acara multi-olahraga.TANG CHHIN Sothy / AFP

Namun, proses tendernya sempat diselimuti kontroversi karena pelanggaran syarat teknis dan finansial yang dilakukan HISG dan Holzmann saat melakukan lelang.

Di tengah berbagai kontroversi itu, termasuk korupsi dan kurangnya transparansi dalam melakukan lelang, HSIG menjadi pemenang tendernya. Fase awal pembangunan stadion ini sudah dilakukan pada tahun 2003.

Pada saat dibuka secara resmi pada 2 September 2003, Stadion Nam Dinh menggelar pertandingan persahabatan antara timnas Vietnam U-23 melawan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Baca Juga:
Sempat Bersaing Ketat dengan Lifter Vietnam, Zul Ilmi Sabet Emas Angkat Besi SEA Games

Menariknya, justru timnas Indonesia U-23 lah yang menjadi tim yang tampil pada pertandingan resmi pertama yang terselenggara di Stadion Nam Dinh.



#Profil #Stadion #Dinh #Arena #Kebanggaan #Vietnam #yang #Akrab #dengan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version