Media Korea Kecewa Shin Tae-yong Gagal Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021

  • Share
Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Emas, Ketum PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2022). Kegagalan skuad Garuda Muda ini membuat media Korea kecewa dengan Shin Tae-yong.

Perbedaan nasib antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo di SEA Games 2021 menjadi sorotan media Korea. Pasalnya pihak negeri Gingseng punya ekspektasi tinggi melihat timnas Indonesia U-23 dan Vietnam bertarung di final.

Sayangnya hal itu urung terjadi karena timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand. Sedangkan Vietnam berhasil ke final setelah menang atas Malaysia.

“Di hari yang sama, dua pelatih asal Korea mengalami emosi yang bertolak belakang. Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong kalah, Vietnam bersama Park Hang-seo mengalahkan Malaysia,” tulis laporan Chosun.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Tammy Abraham Borong Dua Gol, AS Roma Hajar Torino 3-0

Media Korea itu lantas menyoroti hasrat Shin Tae-yong yang ingin membalaskan dendam kekalahan timnas Indonesia U-23 atas Vietnam. Namun, hal itu tidak bisa menjadi kenyataan.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berjalan sambil tertunduk usai bertanding melawan Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

“Sebelum final, Shin Tae-yong pernah menyatakan ingin bertemu dengan Vietnam di final. Setelah menjadi runner up di Piala AFF 2020, sepak bola Indonesia sangat percaya diri dengan kemampuannya untuk memperebutkan medali emas.”

“Skuad Indonesia banyak pemain yang sudah berpengalaman bertanding bersama timnas dan meraih prestassi. Tapi ambisi memenangkan emas gaga dan Shin Tae-yong serta anak didiknya harus memainkan pertandingan tempat ketiga,” tutup laporan media Korea itu.

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Malaysia dalam perebutan tempat ketiga atau medali perunggu di SEA Games 2021. Laga ini bakal digelar pada Minggu (22/5/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid DItahan Imbang Real Betis di Laga Pamungkas



#Media #Korea #Kecewa #Shin #Taeyong #Gagal #Bawa #Timnas #Indonesia #U23 #Final #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *