Krisis Pemain, Shin Tae-yong Akui Kesulitan Tentukan Pemain Timnas Indonesia U-23 Hadapi Malaysia

  • Share
Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Emas, Ketum PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tetap yakin tim asuhannya mampu mengalahkan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022) sore. Meski diakuinya berat karena Timnas U-23 sedang krisis pemain.

Adapun tiga pemain Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak bisa tampil. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika tengah menjalani hukuman kartu merah yang didapat saat melawan Thailand di semifinal, Kamis (19/5/2022).

Selain itu, kondisi Egy Maulana Vikri diragukan untuk tampil. Pasalnya, pemain bernomor punggung 10 itu mengalami cedera saat melawan Thailand.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berjalan sambil tertunduk usai bertanding melawan Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Belum lagi tidak adanya Elkan Baggott. Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu dipastikan tidak bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 karena sedang cedera.

Baca Juga:
Firza Andika Minta Maaf ke Pemain Thailand Setelah Diberi Kartu Merah Karena Pelanggaran

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-23 kini hanya menyisakan 15 pemain. Itu berarti nanti hanya ada empat pemain duduk di bangku cadangan yang tentu menyulitkan Shin Tae-yong melakukan perubahan formasi di tengah jalannya pertandingan.

“Memang situasi seperti ini banyak mempengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18 pemain untuk menghadapi SEA Games 2021,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Ht-mobile.co.id, Sabtu (21/5/2022).

“Pada detik-detik terakhir, Elkan Baggott yang berada di luar negeri tidak bisa bergabung. Itu sangat mempengaruhi tim kami. Apalagi, pada pertandingan terakhir Egy Maulana Vikri mendapatkan cedera.”

“Tiga pemain mendapatkan kartu merah. Itu membuat kami kesulitan menentukan skuad untuk pertandingan nanti,” sambung juru formasi asal Korea Selatan itu.

Namun, pelatih 52 tahun itu akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan pemain yang ada untuk meraih perunggu. Dengan kerja keras, ia percaya skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– bisa meraih kemenangan.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Kurang Maksimal di SEA Games 2021

“Ada proses yang baik dan kemauan pemain sangat baik. Jadi, pastinya kami bisa melewati situasi sulit seperti ini dengan baik,” pungkasnya.



#Krisis #Pemain #Shin #Taeyong #Akui #Kesulitan #Tentukan #Pemain #Timnas #Indonesia #U23 #Hadapi #Malaysia

Sumber : www.suara.com

  • Share