Tundukkan Malaysia, Vietnam Hadapi Thailand di Final Sepak Bola SEA Games 2021

  • Share
Tak Ada Nguyen Quuang Hai, Ini 3 Pemain Senior Vietnam di SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Tim tuan rumah Vietnam memastikan langkahnya ke babak final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Pada pertandingan di Kedua tim saling berhadapan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Kamis (19/5/2022), gol semata wayang Vietnam dicetak Linh Nguyen Tien pada menit 110 atau babak perpanjangan waktu kedua.

Dengan demikian, Vietnam akan menghadapi Thailand pada babak final setelah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 juga dengan skor 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Sementara Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia pada pertandingan perebutan medali perunggu, dimana kedua pertandingan tersebut akan digelar pada hari Minggu (22/5/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

Vietnam U-23 langsung menekan Malaysia U-23 sejak menit awal. Duet Manh Dung dan Nguyen Tien Linh di lini depan Vietnam mampu merepotkan barisan pertahanan lawan.

Malaysia tak mau begitu saja membiarkan Vietnam leluasa. Pertahanan disiplin diterapkan oleh tim Harimau Malaya dan itu membiuat tuan rumah sulit mencetak gol.

Namun tidak ada gol tercipta dari kedua tim hingga turun minum. Tuan rumah Vietnam kembali menekan di babak kedua. Meski demikian Malaysia tak goyah dalam pertahanannya.

Skuad asuhan Brad Maloney mencoba melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan Vietnam. Saling jual beli serangan pun terjadi di paruh kedua laga.

Meski demikian, hingga 90 menit pertandinhan tetap tidak ada gol tercipta. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan Vietnam U-23 terus melancarkan terus melancarkan tekanan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Akui Absennya Asnawi Mangkualam Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-111. Tien Linh berhasil membobol gawang Malaysia lewat sundulan memanfaatkan eksekusi bola mati yang membuat skor menjadi 1-0.



#Tundukkan #Malaysia #Vietnam #Hadapi #Thailand #Final #Sepak #Bola #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.