Menpora dan Ketum PSSI Apresiasi Timnas Indonesia U-23 Meski Dikalahkan Thailand

  • Share
Menpora dan Ketum PSSI Apresiasi Timnas Indonesia U-23 Meski Dikalahkan Thailand

Ht-mobile.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi permainan Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal SEA Games 2021 meski kalah 0-1 dari Thailand.

Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menonton langsung laga Indonesia lawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

“Memang seperti sudah disampaikan Coach Shin (Pelatih Timnas Shin Tae-yong) dari awal kita mempersiapkan diri, Thailand sebenarnya di atas,” kata Amali di Nam Dinh, Vietnam, Kamis seperti dimuat Antara.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berjalan sambil tertunduk usai bertanding melawan Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Namun Amali menilai performa tim asuhan Shin Tae-yong luar biasa karena sudah memberikan perlawanan selama 90 menit pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Hadapi Malaysia di Perebutan Perunggu Sepak Bola SEA Games 2021

“Tadi saya lihat kita kemasukan gol di babak perpanjangan waktu. Ya karena kondisinya seperti itu,” kata dia.

Meski demikian, Menpora meminta para pemain Indonesia agar tetap semangat dan tidak berlarut memikirkan kekalahan pada semifinal.

“‘Overall anak-anak sudah tampil luar biasa,” kata Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengapresiasi permainan Timnas Indonesia U-23 dalam laga melawan tim Negeri Gajah Putih.

“Saya lihat pertandingan anak-anak luar biasa memainkan permainan yang cukup berimbang meski Thailand di atas kita,” kata Iriawan.

Baca Juga:
Tundukkan Malaysia, Vietnam Hadapi Thailand di Final Sepak Bola SEA Games 2021

Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai kemenangan Thailand tidak lepas dari keberpihakan Dewi Fortuna.



#Menpora #dan #Ketum #PSSI #Apresiasi #Timnas #Indonesia #U23 #Meski #Dikalahkan #Thailand

Sumber : www.suara.com

  • Share