Pelatih Vietnam Jagokan Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021

  • Share
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Akan Diturunkan Shin Tae-yong di Semifinal SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 kini dijagokan bisa melangkah ke final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 meski mengawali perjuangannya di multi event dua tahunan itu dengan sangat buruk.

Hal itu disampaikan pelatih fisik timnas wanita Vietnam berkebangsaan Prancis, Cedric Roger. Menurutnya, kebangkitan tim Merah Putih usai kalah dari Vietnam sangat nyata.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam saat melakoni matchday pertama babak penyisihan Grup A. Namun setelah itu, Marc klok dan kawan-kawan bangkit dan menyapu bersih kemenangan.

Kini, Timnas Indonesia U-23 dihadapkan dengan Thailand di semifinal. Meski tidak mudah, Cedric Roger yakin Timnas Indonesia U-23 mampu melewatinya.

Baca Juga:
Gagal di Beregu Putra, Bulu Tangkis Indonesia Bidik Emas di Nomor Perorangan

“Indonesia telah menyelesaikan dengan baik di babak penyisihan grup. Mereka saya pikir mampu membuat kejutan melawan kandidat juara, Thailand,” kata Roger dikutip dari Soha, Rabu (18/5/2022).

“Saya pikir pertandingan antara kedua tim ini akan sangat terbuka. Tim yang memiliki kemampuan untuk pulih lebih baik setelah penyisihan grup akan memenangkan tiket ke final SEA Games,” sambungnya.

Lebih lanjut Roger mengungkap ketimbang Timnas Indonesia U-23, Thailand, dan Malaysia yang kini berjuang di semifinal Vietnam lebih diuntungkan. Sebab, Vietnam kini berstatus sebagai tuan rumah.

“Di semifinal, lawan seperti Thailand, Malaysia atau Indonesia semuanya setara. Tapi Vietnam dengan keunggulan main di kandang tentu dijagokan dan harus kalahkan semua lawan jika ingin merebut medali emas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Lalu Muhammad Zohri Bidik Medali Emas di Nomor 100 Meter SEA Games 2021

Kedua tim akan bertanding, Kamis (19/5/2022). Sebelum itu ada duel partai semifinal lainnya antara Vietnam kontra Malaysia.



#Pelatih #Vietnam #Jagokan #Timnas #Indonesia #U23 #Final #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.