Pastikan Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Hadapi Thailand, Shin Tae-yong: Kali Ini Berbeda

  • Share
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Sepakbola SEA Games

Ht-mobile.co.id – Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan Thailand. Persiapan matang pun sudah dilakukan demi meraih hasil maksimal.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand bakal digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dan Pelatih Thailand Alexandre Polking sebelumnya sudah pernah berhadapan di final Piala AFF 2020. Saat itu, skuad Garuda kalah 2-6 secara agregat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memainkan bola saat memimpin latihan jelang laga melawan Timnas Timor Leste di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho, Vietnam, Jumat (9/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Bagi Shin Tae-yong, SEA Games berbeda dengan Piala AFF. Pasalnya, ajang multi event dua tahunan ini turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

Baca Juga:
Bermain Imbang 1-1 Kontra Thailand, Peluang Timnas Futsal Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021 Menipis

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong percaya tim asuhannya bisa memberikan perlawanan kepada Thailand. Menurutnya, pemain-pemain muda Indonesia punya potensi luar biasa.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Ht-mobile.co.id, Rabu (18/5/2022).

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner-up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Sementara Thailand adalah jawara Grup B yang lolos bersama Malaysia di posisi Runner-up.

Baca Juga:
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia Diujung Tanduk!



#Pastikan #Timnas #Indonesia #U23 #Siap #Tempur #Hadapi #Thailand #Shin #Taeyong #Kali #Ini #Berbeda

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *