Liverpool Comeback Lawan Southampton, Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Terakhir

  • Share
Liverpool Comeback Lawan Southampton, Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Terakhir

Ht-mobile.co.id – Liverpool memaksa penentuan juara Liga Inggris 2021/2022 ke pekan terakhir setelah meraih tiga poin krusial usai mengalahkan Southampton dalam matchday ke-37, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 di St. Mary’s Stadium. Mereka melakoni comeback setelah sempat tertinggal satu gol lebih dulu.

The Reds sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Nathan Redmond sebelum bangkit dan berbalik unggul berkat gol Takumi Minamino serta Joel Matip.

Hasil ini membuat Liverpool bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi satu poin saja. Juara Liga Inggris musim 2021/22 akan ditentukan di pekan terakhir.

Baca Juga:
Jurgen Klopp: Peran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Final Liga Champions Sangat Diharapkan

Liverpool sempat dibuat terkejut oleh Southampton dengan gol yang tercipta pada menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson usai menerima bola dari Nathan Tella. Skor menjadi 1-0.

Skuat Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool mencoba untuk mencetak gol kedua di sisa waktu babak pertama. Sayang, skor imbang tidak mengalami perubahan hingga jeda istirahat.

Liverpool melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Joe Gomez harus digantikan oleh Henderson karena cedera. Gelandang Liverpool lainnya, James Milner dimasukkan dan menempati posisi bek kanan.

Selepas turun minum kedua tim saling melancarkan serangan demi mencetak gol kedua. Kendati demikian, upaya mereka tidak cukup untuk membuka jalannya.

Baca Juga:
Prediksi Southampton vs Liverpool: The Reds Wajib Menang!

Liverpool akhirnya berada bisa berbalik unggul pada menit ke-67. Joel Matip mencatatkan namanya papan skor dan mengubah skor menjadi 2-1. Sepak pojok Tsimikas dengan baik ditanduk oleh Joel Matip ke pojok kiri gawang Southampton.



#Liverpool #Comeback #Lawan #Southampton #Juara #Liga #Inggris #Ditentukan #Pekan #Terakhir

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version