6 Fakta Menarik Jelang Eintracht Frankfurt vs Rangers di Final Liga Europa

  • Share
6 Fakta Menarik Jelang Eintracht Frankfurt vs Rangers di Final Liga Europa

Ht-mobile.co.id – Wakil Bundesliga, Eintracht Frankfurt akan menghadapi raksasa Skotlandia, Rangers di partai final Liga Europa 2021/2022. Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Frankfurt vs Rangers.

Duel Eintracht Frankfurt vs Rangers akan berlangsung di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla. Pertandingan dijadwalkan kick-off pada Kamis (19/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Eintracht Frankfurt melaju ke final Liga Europa setelah menaklukan wakil Inggris West Ham United. Sementara itu, Rangers melaju ke partai puncak Liga Europa yang bersejarah ini dengan mengalahkan wakil Jerman, RB Leizpig.

Bek Rangers, James Tavernier (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan leg pertama play-off menuju 16 besar Liga Europa Borussia Dortmund vs Rangers di Signal Iduna Park, Dortmund pada Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.SASCHA SCHUERMANN / AFP.

Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Eintracht Frankfurt vs Rangers seperti yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga:
Prediksi Eintracht Frankfurt vs Rangers di Final Liga Europa Malam Ini, 19 Mei 2022

  1. Ini akan menjadi final besar Eropa ketiga yang diadakan di Seville. Yang pertama saat Steaua Bucuresti mengalahkan Barcelona melalui adu penalti di Piala Eropa 1986 di Ramón Sánchez Pizjuán, sedangkan yang kedua Porto mengalahkan Celtic di Piala UEFA pada tahun 2003 di Estadio La Cartuja.
  2. Eintracht Frankfurt telah mencapai final ketiga mereka di kompetisi utama Eropa – mereka kalah di final Piala Eropa pada tahun 1960 melawan Real Madrid sebelum mengalahkan Borussia Mönchengladbach untuk mengangkat Piala UEFA pada tahun 1980.
  3. Rangers adalah klub Skotlandia pertama yang mencapai final kompetisi besar Eropa sejak Rangers sendiri di Piala UEFA 2007-08. Mereka telah mencapai lima final seperti itu, sebanyak gabungan tim Skotlandia lainnya.
  4. Eintracht Frankfurt dan Rangers telah bermain satu sama lain dua kali sebelumnya di Eropa, dengan pertandingan semifinal Piala Eropa pada tahun 1960 menghasilkan total 16 gol (Agregat Eintracht Frankfurt 12-4 Rangers). Delapan gol per pertandingan yang dihasilkan dalam pertandingan ini adalah yang tertinggi untuk kedua tim di kompetisi besar Eropa (min. 2 pertandingan dalam satu pertandingan).
  5. Rangers kalah dua pertandingan pertama mereka di Liga Eropa UEFA musim ini, dikalahkan oleh Lyon dan Sparta Prague di babak grup tanpa mencetak satu gol pun. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Piala UEFA/Liga Eropa yang mencapai final meski kalah dalam dua pertandingan pertama mereka di kompetisi itu.
  6. Eintracht Frankfurt tidak terkalahkan di UEFA Europa League musim ini, dan bisa menjadi tim ketiga yang memenangkan kompetisi tanpa terkalahkan, setelah Chelsea pada 2018-19 dan Villarreal pada 2020-21. Hanya dua tim yang mencapai final tanpa terkalahkan tetapi tidak berhasil mengangkat trofi – Benfica pada 2013-14 dan Inter pada 2019-20, keduanya turun ke kompetisi ini dari Liga Champions UEFA.



#Fakta #Menarik #Jelang #Eintracht #Frankfurt #Rangers #Final #Liga #Europa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *