Libur Lebih dari Satu Bulan, Pemain Persija Ini Ragu Hasil Tes Fisik Memuaskan

  • Share
Libur Lebih dari Satu Bulan, Pemain Persija Ini Ragu Hasil Tes Fisik Memuaskan

Ht-mobile.co.id – Usai menjalani tes medis di Eka Hospital, BSD, Senin (16/5/2022), skuad Persija Jakarta langsung menjalani tes fisik. Itu dilakukan sebagai salah satu persiapan menatap Liga 1 musim depan.

Tes fisik digelar di markas Persija Jakarta, di Nirwana Park, Bojongsari, Selasa (17/5/2022). Ada dua tes yang disiapkan untuk para pemain, yaitu RSA (repeated, speed, ability), dan Yo-Yo Test.

Tes fisik dan juga medis diperlukan untuk mengetahui kondisi pemain sebelum mengarungi musim baru yang kompetitif. Sehingga adanya kekurangan bisa segera diperbaiki.

Bek senior Persija Jakarta Maman Abdurrahman (dok. Persija Jakarta).

“Kami sudah melakukan persiapan dalam menyambut musim depan. Persiapan awal ini kami sudah melakukan tes medis di Eka Hospital,” kata Maman Abdurrahman, bek senior Persija dilansir dari laman resmi klub, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga:
Daftar Pemain Indonesia yang Pernah Cetak Empat Gol dalam Satu Laga, Salah Satunya Legenda Persija

“Hari ini baru selesai tes fisik. Semoga hasilnya bagus, terutama dari hasil tes medis,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Tapi, pemain 40 tahun itu kurang optimistis untuk tes fisik bisa mendapatkan nilai bagus. Sebab, ia dan pemain lain baru saja berkumpul usai libur sekitar 1,5 bulan.

Namun, Maman percaya setelah pemain menjalani latihan rutin lagi pasti akan kembali level kebugaran terbaiknya. Oleh sebab itu, tes diperlukan mengukur sejauh mana kondisi pemain.

“Kalau tes fisik menurut saya pasti ada kekurangan karena baru kembali dari masa libur. Tapi secara individu kondisi saya bagus dan semoga teman-teman lain kondisinya bagus juga,” terangnya.

“Selama libur tentu menikmati libur bersama keluarga. Tapi tetap melakukan aktivitas seperti latihan di gym dan latihan mandiri. Hal itu tetap saya lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar,” pungkas Maman.

Baca Juga:
Tak Ada yang Positif COVID-19, Persib Langsung Tancap Gas Latihan



#Libur #Lebih #dari #Satu #Bulan #Pemain #Persija #Ini #Ragu #Hasil #Tes #Fisik #Memuaskan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.