Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Piala FA

  • Share
Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final Piala FA

Ht-mobile.co.id – Pertandingan final Piala FA 2021/2022 mempertemukan Chelsea vs Liverpool di final Piala FA 2021/2022, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Pertandingan akan dihelat di Wembley, London dengan kick-off  pada pukul 22:45 WIB.

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu di final musim ini, yakni di ajang Piala Liga Inggris. Februari 2022 lalu di Wembley, mereka bermain imbang 0-0 namun kemudian Liverpool menang adu penalti 11-10.

Karena itu, tentu laga esok akan dibidik Chelsea sebagai ajang revans. Bagi Chelsea, Piala FA adalah satu-satunya kesempatan The Blues untuk meraih trofi musim ini.

Sementara itu, Liverpool sendiri masih terus menghidupkan ambisi untuk meraih quadruple alias empat gelar musim ini.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Manchester City Bisa Kian Dekat dengan Gelar Juara

Setelah menjuarai Piala Liga Inggris, Liverpool juga telah lolos ke final Piala FA dan Liga Champions, serta masih punya kans yang cukup besar untuk meraih titel Liga Inggris.

Chelsea dan Liverpool juga sudah bertemu dua kali musim ini di Liga Inggris. Uniknya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Anfield dan 2-2 di Stamford Bridge. Di final Piala Liga juga mereka bermain imbang lagi, tapi Liverpool kemudian menang via adu penalti.

Dua final terakhir yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool semuanya berlanjut hingga adu penalti, dan Liverpool selalu menjadi pemenangnya.

Yang pertama adalah final Piala Super Eropa 2019, di mana mereka bermain imbang 2-2, lalu Liverpool menang adu penalti 5-4. Yang kedua tentu saja musim ini, di mana mereka bertarung di final Piala Liga.

Soal form terkini, Chelsea mendapatkan momentum yang bagus usai menang tiga gol tanpa balas di markas Leeds United pada laga Liga Inggris tengah pekan ini.

Baca Juga:
Syarat Manchester City Juara Liga Inggris Musim Ini

Ini merupakan penuntas paceklik kemenangan Chelsea, setelah urung menang di tiga laga pamungkas sebelumnya.

Namun, Liverpool di sisi lain tengah on fire. Armada Jurgen Klopp nyaris sapu bersih delapan laga terakhir dengan kemenangan.

Kemenangan 2-1 di markas Aston Villa dalam laga Liga Inggris tengah pekan ini tentunya juga sangat bagus untuk terus menjaga kepercayaan diri anak-anak The Reds.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Thiago; Salah, Mane, Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Chelsea XI: Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Mount; Havertz, Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Prediksi #Chelsea #Liverpool #Final #Piala

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *