Media Vietnam Kompori Ronaldo Kwateh yang Tak Boleh Ambil Tendangan Penalti oleh Shin Tae-yong

  • Share
Media Vietnam Kompori Ronaldo Kwateh yang Tak Boleh Ambil Tendangan Penalti oleh Shin Tae-yong

Ht-mobile.co.id – Ronaldo Kwateh berhasil membuat timnas Indonesia U-23 mendapatkan hadiah penalti ketika bertanding melawan Filipina dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menang telak atas Filipina dengan skor 4-0. Empat gol tersebut dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan penalti Marselino Ferdinan.

Nah, penalti yang berhasil dieksekusi Marselino tersebut sejatinya dipersembahkan oleh Ronaldo Kwateh. Wonderkid yang berkarier di Madura United tersebut mendapatkan kesempatan bermain ketika laga tersisa 15 menit dengan skuad Garuda Muda unggul 3-0.

Ronaldo yang masuk jadi pemain pengganti punya stamina yang lebih bugar. Pemain berusia 18 tahun ini kemudian menunjukkan skill menawan.

Baca Juga:
4 Striker Uzur yang Masih Eksis di Liga 1 Musim Depan

Lewat olah bola yang ciamik, Ronaldo Kwateh melewati beberapa pemain Filipina. Ketika berhadapan dengan kiper, ia kemudian dijatuhkan di dalam kotak penalti yang membuahkan penalti bagi kubu timnas Indonesia U-23.

Alih-alih Ronaldo yang menjadi algojo penalti tersebut, Marselino Ferdinan lah yang akhirnya mengambil kesempatan untuk membobol gawang Filipina. Wonderkid Persebaya itu menyelesaiakan tugasnya dengan baik dengan membawa timnas Indonesia U-23 unggul 4-0.

Beredar video Ronaldo Kwateh berlatih keras dan dibimbing langsung oleh ayahnya membuat publik tercengang (akun instagram @ronaldokwateh7).

Padahal setelah terjatuh Ronaldo juga tampak ingin mengeksekusi tendangan penalti itu. Sayangnya Shin Tae-yong tidak memberikan restu bagi wonderkid ini.

Hal itu kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Ia mengompori Ronaldo yang memperlihatkan mimik kesedihan karena tidak diizinkan jadi penendang penalti, meski dirinya yang dijatuhkan pemain Filipina.

“Ronaldo sedih karena tidak mendapatkan penalti,” tulis laporn Zing News yang dinukil pada Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini: Persaingan Duo Milan Menuju Scudetto Terus Memanas

“Striker nomor 9 timnas Indonesia U-23 itu menciptakan penalti pada menit ke-84 melawan Filipina. Dia memegang bola dan ingin menendangnya, tapi pelatih Shin Tae-yong tampaknya tak setuju,” sambung laporan itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Media #Vietnam #Kompori #Ronaldo #Kwateh #yang #Tak #Boleh #Ambil #Tendangan #Penalti #oleh #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.