Chelsea Vs Liverpool, Jurgen Klopp Enggan Remehkan Strategi Thomas Tuchel di Final Piala FA

  • Share
Chelsea Vs Liverpool, Jurgen Klopp Enggan Remehkan Strategi Thomas Tuchel di Final Piala FA

Ht-mobile.co.id – Perebutan gelar juara Piala FA akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB, Liverpool dan Chelsea kembali bentrok untuk memperebutkan gelar domestik.

Sebagaimana diketahui, ini kedua kalinya Liverpool dan Chelsea berhadapan untuk memperebutkan gelar musim ini. Sebelumnya, kedua tim ‘saling bunuh’ di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada akhir Februari 2022.

Ketika itu, Liverpool keluar sebagai juara usai mengalahkan The Blues lewat drama adu penalti.

Para pemain Liverpool merayakan trofi kemenangannya setelah pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris / Carabao antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (27/2/2022). [JUSTIN TALLIS / AFP]

Berkaca dari final Piala Liga Inggris, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika pertandingan kali ini akan berbeda. Strategi Thomas Tuchel sama sekali tidak bisa diremehkan.

Baca Juga:
Pulang dari Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Cetak Gol Spektakuler di Sabah FC

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, ini adalah permainan yang sama sekali berbeda,” kata Klopp.

“Saya akui Chelsea adalah tim yang sangat bagus dan terlatih. Mereka memiliki ide untuk semua area permainan yang berbeda. Mereka memainkan sistem yang mirip dengan tim lain tetapi levelnya berbeda. Mereka sangat terorganisir dalam bertahan, mereka memiliki, ofensif, bakat luar biasa,” sambungnya dikutip laman resmi klub, Sabtu.

“Kami tidak tahu starting line-up yang akan diturunkan Thomas (Tuchel). Dia memiliki banyak opsi di area ofensif; Werner, Ziyech dan Havertz tidak memulai pertandingan terakhir. Bisakah ketiganya mulai, misalnya? Memberikan dinamika yang sama sekali berbeda dengan Lukaku, Mount, dan Pulisic.”

“Satu-satunya hal yang cukup jelas adalah mereka bertahan dengan tiga atau lima pemain di baris terakhir. Sejak saat itu kami tidak tahu persis apakah mereka memiliki tiga atau dua gelandang.”

Meski demikian, Klopp menegaskan jika kemenangan menjadi target di laga ini. Membawa pulang trofi Piala FA adalah harga mati bagi para penggawa The Reds.

Baca Juga:
5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Nomor Satu Bukan Jurgen Klopp atau Guardiola

“Sekarang kami berada di final Piala FA dan kami ingin menang,” tegas Klopp.

Liverpool musim ini berpeluang meraih empat gelar. Sudah mengantongi gelar Piala Liga Inggris, Liverpool masih berpeluang besar menjuarai Piala FA, Liga Champions dan Liga Premier Inggris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Chelsea #Liverpool #Jurgen #Klopp #Enggan #Remehkan #Strategi #Thomas #Tuchel #Final #Piala

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.