Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Filipina di SEA Games 2021

  • Share
Catatan Buruk di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina dalam laga penting pada partai ketiga penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022) ini. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Filipina.

Timnas Indonesia U-23 meraih hasil berbeda pada dua laga sebelumnya. Garuda Muda kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam, lalu mampu bangkit menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-1.

Hasil tersebut membuat Indonesia saat ini duduk di peringkat keempat klasemen Grup A dengan poin 3. Posisi Indonesia di bawah Vietnam (4 poin), Filipina (4 poin) dan Myanmar (6 poin) yang sementara duduk di puncak klasemen.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan jelang laga melawan Timnas Timor Leste di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho, Vietnam, Jumat (9/5/2022). Jelang laga kedua grup A SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada Selasa (10/5) itu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Hal tersebut membuat laga melawan Filipina ini akan sangat penting dan krusial karena akan menentukan peluang skuat Garuda Muda melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Sanjung Kebijakan Rotasi Shin Tae-yong

Kabar baik lainnya buat Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina nanti adalah hadirnya Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung dengan tim sejak Minggu lalu.

Asnawi yang sudah diturunkan di laga melawan Timor Leste, bakal menjadi suntikan tenaga yang sangat bermanfaat untuk Indonesia, khususnya di sektor pertahanan sebelah kanan.

Shin Tae-yong berpotensi menggunakan skema empat bek lagi untuk memaksimalkan penyerangan demi meraih kemenangan.

Oleh karena itu Shin berpotensi menggunakan formasi 4-3-3 untuk menghadapi Filipina nanti. Untuk posisi kiper, Ernando Ari masih akan mengisi pos penjaga gawang.

Empat pemain belakang Timnas Indonesia U-23 nantinya berpotensi diisi oleh Asnawi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Firza Andika.

Baca Juga:
4 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Filipina di SEA Games 2021

Nah, untuk 3 Marc Klok kemungkinan masih tetap dimainkan. Sementara dua gelandang lainnya, Syahrian Abimanyu berpeluang besar diturunkan sejak awal laga yang akan ditemani oleh Ricky Kambuaya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Prediksi #Timnas #Indonesia #U23 #Filipina #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *