Arsenal Dikalahkan Tottenham, Mikel Arteta Anggap Wasit Rusak Pertandingan

  • Share
Arsenal Dikalahkan Tottenham, Mikel Arteta Anggap Wasit Rusak Pertandingan

Ht-mobile.co.id – Manajer Arsenal Mikel Arteta menyerang wasit Paul Tierney setelah harapan timnya mengamankan tempat keempat dirusak oleh kekalahan 0-3 atas rival sekotanya Tottenham Hotspur dalam laga Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Arsenal yang bisa memastikan finis empat besar pertama sejak 2016 jika memenangkan laga ini, tampak nyaman sejak awal derbi London utara ini.

Namun mereka berantakan setelah Harry Kane membawa tuan rumah unggul dari titik penalti pada menit ke-22 setelah Cedric Soares dinilai mendorong Son Heung-min.

Sepuluh menit kemudian Rob Holding mendapatkan kartu kuning kedua karena menekel Son dengan kasar.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Tottenham Hantam Arsenal, Real Madrid Cukur Levante

“Saya punya dua pilihan untuk bisa berbohong kepada Anda, atau saya bisa diskors, dan saya benar-benar ingin berada di pinggir lapangan melawan Newcastle,” kata Arteta kepada wartawan ketika ditanya tentang keputusan wasit pada babak pertama yang membuat timnya berantakan.

“Jika saya mengungkapkan apa yang saya pikirkan maka saya bakal diskors enam bulan. Saya dibolehkan memberikan interpretasi tentang apa yang terjadi tetapi saya tidak tahu bagaimana harus berbohong. Mintalah wasit agar mendatangi kamera guna menjelaskan keputusannya itu. Sayang sekali pertandingan hari ini yang begitu indah ini telah dihancurkan,” papar Arteta seperti dikutip Reuters, Jumat.

Meski kalah, Arsenal tetap berada di posisi terdepan Spurs dalam persaingan finis tempat keempat dan kualifikasi Liga Champions tahun depan.

Dengan dua pertandingan tersisa, mereka terpaut satu poin lebih banyak dari musuh bebuyutan mereka tersebut.

“Pertandingan ini bersejarah. Kini Newcastle. Yang ini raib. Hilang dari genggaman kami dan kami harus menerimanya,” kata Arteta seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Tottenham vs Arsenal: Spurs Menang Telak 3-0, Harry Kane Sumbang Dua Gol

“Sekarang kami harus menjadi tim yang Anda lihat sejak awal. Anda kalah dalam pertandingan sepak bola dalam kondisi kami memang kalah dari mereka.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Arsenal #Dikalahkan #Tottenham #Mikel #Arteta #Anggap #Wasit #Rusak #Pertandingan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version