Timnas Indonesia U-23 Punya Rekor Tak Terkalahkan Lawan Filipina di SEA Games

  • Share
Catatan Buruk di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021 pada Jumat (13/5/2022). Ternyata skuad Garuda Muda punya rekor pertemuan mentereng menghadapi The Azkals di ajang multi event Asia Tenggara ini.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 menghadapi Filipina menjadi sorotan. Sebab, kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan demi menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal.

Jelang pertandingan tersebut, ternyata timnas Indonesia punya rekor apik kala menghadapi Filipina dalam sejarang SEA Games ini.

Sepanjang SEA Games sejak 1977, tim Merah Putih sudah bertemu Filipina sebanyak tiga kali. Akan tetapi, dari delapan pertemuan itu, baru dua kali turun menggunakan pemain U-23.

Baca Juga:
Mengenal Sistem Swiss, Format Baru Liga Champions di Musim 2024-2025

Nah, hasil rekor pertemuan atau head to head timnas Indonesia menghadapi Filipina sangat mentereng. Dalam delapan pertemuan, tim Merah Putih sukses meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali.

Myanmar vs Filipina. (Zing News)

Tentunya dengan rekor pertemuan ini, anak asuh Shin Tae-yong harus optimis ketika melawan Filipina. Apalagi kemenangan dari The Azkals sangat penting.

Kini posisi Filipina masih jauh lebih baik, karena mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Di sisi lain, timnas Indonesia U-23 baru meraih tiga angka dalam dua laga yang sudah dilakoni.

Rekor pertemuan timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games dinukil dari data 11v11.com:

Indonesia 3-0 Filipina – SEA Games 2017

Baca Juga:
Bagi Frank Lampard, Hindarkan Everton dari Degradasi Lampui Rasa Juara Liga

Indonesia 2-0 Filipina – SEA Games 2015

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Timnas #Indonesia #U23 #Punya #Rekor #Tak #Terkalahkan #Lawan #Filipina #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *